Peristiwa Internasional

Kampanyekan Prokes, Relawan PMI Banjarnegara Turun ke Jalan

Minggu, 19 September 2021 - 16:25 | 29.50k
Ratus relawan PMI Banjarnegara turun ke jalan untuk kampanyekan protokol kesehatan. (FOTO : PMI Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Ratus relawan PMI Banjarnegara turun ke jalan untuk kampanyekan protokol kesehatan. (FOTO : PMI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Masih dalam rangkaian HUT ke-76 PMI,  ratusan relawan PMI Banjarnegara Jawa Tengah turun ke jalan kampanyekan prokes covid-19.

Dalam kesempatan ini mereka terus memberikan edukasi dan sosialisasi, dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid -19 di Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan bertemakan 'Bergerak Bersama untuk Sesama' dipimpin Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana.

relawan PMI Banjarnegara b

Amalia Desiana, Minggu (19/9/2021) menyampaikan, kampanye protokol kesehatan dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan ihtiar serta langkah nyata PMI dalam ikut serta membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19.

Dalam kegiatan ini, kata Amalia, semua unsur dilibatkan.  Mulai dari Pengurus PMI Kabupaten, Relawan KSR, PMI Kecamatan hingga relawan ditingkat Desa atau Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

Sementara sasaran dari kegiatan ini adalah, Alun alun Kota, jalur utama protokol hingga pasar pasar besar di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Sedikitnya 5000 masker dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Sementara ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan hingga vaksinasi dilakukan dengan berbagai cara baik melalui poster dan media spanduk.

Edukasi langsung melalui pengeras suara juga terus dilakukan dengan harapan masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

relawan PMI Banjarnegara c

Sementara itu, optimalisasi peranan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) sebagai garda terdepan diwilayah masing masing juga diharapkan terus berjalan maksimal.

Amalia meminta tim ini jangan sampai kendor. Tim diminta terus  bersinergi bersama Pemerintah Desa, Bidan Desa, kelompok pemuda dan forum relawan serta Puskesmas terdekat dalam upaya sinergitas percepatan penanggulangan Covid-19.

Apalagi, Tim Sibat telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan serta skill dalam menghadapai berbagai situasi darurat atau kejadian luar biasa.

"Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama maka optimalisasi peran PMI dalam melayani masyarakat," ujar Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES