Kuliner

Unik, Ada Bakso Berbentuk Rantai di Sidoarjo

Senin, 20 September 2021 - 01:25 | 550.19k
Bakso berbentuk rantai panjang di Sidoarjo. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Bakso berbentuk rantai panjang di Sidoarjo. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bakso biasanya berbentuk bulat, kadang ada pula yang berbentuk kotak. Namun, bentuk bakso di jalan Raya Nyamplung, Hyamplung, Sumokali, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo justru berbeda. Ada bakso berbentuk rantai di warung bakso tersebut. 

Bakso tersebut bernama Bakso Rante, tempat ini sudah mulai buka pada 3 September 2021 lalu. Pemilik Bakso Rante, Majid mengatakan bahwa ia ingin membuat bentuk bakso yang unik dan berbeda dari yang lain.

“Tiba-tiba cari inspirasi, soalnya selalu mikir-mikir yang belum ada, kan kalau viralnya bakso beranak,” ujarnya, Minggu (19/9/2021). 

Ketika mendapatkan ide membuat bakso rantai, ia tak lantas membuat bakso rantai. Ia masih harus memikirkan cetakan yang bisa membentuk bakso rantai. Hal tersebut ia pikirkan selama 2 bulan. "Jadi, pengen membuat bakso yang ada seninya,” terangnya.

Bakso Rantai a

Bakso Rante menyediakan dua jenis bakso rantai yakni Bakso Rante biasa dengan 3 mata rantai dan Bakso Rante Panjang dengan 20 mata rantai.

Harga yang dibandrol di Bakso Rante cukup terjangkau yakni mulai dari Rp7.500 sampai Rp18.000. Bakso Rante buka pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. 

Majid mengatakan, kedepan ia akan membuat inovasi bakso lagi, yakni bakso jangkar. Sehingga nantinya rantai dan jangkar akan disambungkan.

“Nantinya rantai gandulnya jangkar. Diangkat rantainya di bawah ada jangkarnya, rencanya gitu,” terang pemilik bakso berbentuk rantai ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES