Gaya Hidup

Lapar Saat Malam Hari? Ini Lima Rekomendasi Kuliner Malam di Surabaya

Minggu, 19 September 2021 - 19:07 | 158.39k
Sego Sambel Mak Yeye. (Foto: Instagram Surabayapunyacerita)
Sego Sambel Mak Yeye. (Foto: Instagram Surabayapunyacerita)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Lapar di tengah malam adalah hal yang paling menyebalkan, karena hampir semua tempat makan sudah tutup. Eh tapi jangan khawatir, bagi anak yang tinggal di Kota Surabaya, ada sederet kuliner malam yang masih buka untuk bisa mengobati rasa lapar di tengah malam.

TIMES Indonesia punya 5 rekomendasi tempat makan di Surabaya yang masih buka loh, simak ulasannya.

1. Sego Sambel Mak Yeye

Arek Suraboyo pasti sudah sangat mengenal Sego Sambel yang terletak di Jagir Wonokromo Wetan No. 12, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur ini. Sego Sambel Mak Yeye Buka dari pukul 21.00 sampai pukul 04.00 WIB.

Sego Sambel Mak Yeye tek pernah sepi pembeli. Racikan sambel Mak Yeye yang enak adalah daya tarik kuliner malam ini.

Mak Yeye menyediakan berbagai macam lauk Penyetan. Namun yang paling banyak orang incar adalah nasi pulen hangat bersama ikan Pe dan sambal mak Yeye. Satu porsi nasi sambal dan iwak pe dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 20.000.

2. Nasi Goreng Mak Pandegiling

Mak Yeye bNasi Goreng dan Mie Goreng Mak Pandegiling. (Foto: Instagram dunia kuliner Surabaya).

Nasi Goreng Mak juga sangat terkenal di kota Pahlawan. Harga nasi goreng Mak sangat murah. Hanya Rp5.000 saja.

Kuliner malam ini biasanya buka pukul 17.00 sampai habis biasanya tutup pukul 03.00 WIB. Nasi goreng Mak terletak di Jalan Pandegiling No.183-B, Surabaya. 

Ketika malam hari, Nasi Goreng Mak tak pernah sepi pembeli. Selain sangat cocok dikantong, kuliner ini bisa mengobati rasa lapar di malam hari.

3. Nasi Cumi Pasar Atom

Mak Yeye cCumi di Nasi Cumi Pasar Atom.  (Foto: Instagram Surabaya_Foodies)

Nasi Cumi Pasar Atom merupakan salah satu nasi cumi legendaris di Kota Pahlawan. Kuliner ini sudah buka sejak tahun 1965.

Menu andalan kuliner malam ini adalah nasi dengan lauk cumi hitam. Soal rasa, tak perlu diragukkan lagi.

Warung Nasi Cumi Pasar Atom terletak di Jalan Waspada No 30, Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Kuliner ini buka 24 jam penuh.

4. Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng

Di Surabaya ada kuliner unik yang mesti dicoba ketika malam hari yakni Nasi Pecel Rawon. Salah satu warung yang menyediakan kuliner ini adalah Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng.

Nasi pecel ini memadukan Nasi Pecel dan Rawon dalam satu piring. Tenang rasanya sudah pasti dijamin enak dan ketagihan. Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng buka dari pukul 21.00 sampai 03.00 WIB.

Nasi Pecel Rawon Pucang Moroseneng terletak di Jl. Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Harganya dibandrol dari  Rp15.000 sampai Rp30.000.

5. Penyetan Bang Ali

Penyetan Bang Ali buka 24 jam. Penyetan ini juga salah satu favorit kuliner malam di Surabaya. Lokasinya berada di Jalan Simpang Darmo Permai Utara, Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Pembeli bisa memilih lauk sendiri sesuai selera. Menu favorit pelanggan di penyetan ini adalah Ikan Pari Asap yang digoreng, dan dipadukan dengan lalapan dan sambal khas penyetan Bang Ali. Harga lauk dibanderol mulai dari Rp2.000 hingga Rp20.000.

Nah... Itu tadi 5 rekomendasi kuliner malam di Surabaya yang wajib kamu coba saat perut keroncongan di tengah malam. Penasaran?

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES