Wisata

Cafe Alas Pacet Tempat Nongkrong Sejuk di Hutan Pinus

Minggu, 19 September 2021 - 14:01 | 240.86k
Para pengunjung Cafe Alas Pacet saat menikmati suasana sejuk cafe nature di hutan pinus, Daerah Susuk, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Minggu (19/9/2021)(Foto: Cafe Alas Pacet)
Para pengunjung Cafe Alas Pacet saat menikmati suasana sejuk cafe nature di hutan pinus, Daerah Susuk, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Minggu (19/9/2021)(Foto: Cafe Alas Pacet)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Konsep nature menjadi hal yang lekat erat dengan Alas Pacet. Selain hawa pegunungan Welirang yang sejuk, kawasan hutan pinus yang teduh menjadikan Cafe Alas Pacet menjadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong yang asyik di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan cukup beragam dalam bentuk sajian varian menu, camp, hiking, hingga outbound. Dilengkapi juga sarana yang cukup beragam mulai dari musola, toilet, cottage, meeting room, dan camping ground.

Di sisi lain, Cafe Alas Pacet juga sedang merencanakan untuk menyiapkan wisata edukasi tanaman herbal, peternakan, hiking air terjun, hingga pendakian triple summits (Gunung Pegat, Lorokan, dan Gunung Rengganis).

Pengelola Cafe Alas Pacet, Wiwiet Hariono mengungkapkan bahwa secara umum Cafe Alas Pacet ini dikelola bersama-sama dengan warga sekitar yang memiliki usaha.

"Kita hanya menyediakan tempat saja, jadi berbagai komunitas di sekitar ini bisa gerak bareng-bareng," jelas kepada TIMES Indonesia, Minggu (19/9/2021).

Varian menu yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari snack, varian kopi nusantara, aneka minuman dingin, dan makanan. Snack berupa kentang goreng, sosis, nugget, hingga biskuit ada di Cafe Alas Pacet.

Sedangkan untuk makanan sendiri mulai dari ayam krispi, penyetan tempe, pecel alas, nasi goreng, dan nasi jagung. Nasi jagung menjadi menu andalan Cafe Alas Pacet.

Harga yang ditawarkan cukup variatif. Mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 40 ribu. Pemesanannya dilakukan pembayaran di awal. Kasir memberikan struk bukti pembayaran atas nama pemesan. Ketika pesanan sudah siap, pengunjung akan dipanggil untuk mengambil pesanan di kasir.

Konsep Cafe yang didominasi outdoor nature ini juga menyediakan cottage. Rencananya akan disewakan untuk komunitas dan keluarga. Untuk harga sewanya per malam dipatok tidak sampai Rp 500 ribu rupiah.

"Nanti disewakan untuk pengunjung dengan jumlah banyak. Misalnya komunitas dan keluarga, karena gak semua orang suka camping di tenda makanya kita siapkan,” ucap Pengelola Cafe Alas Pacet ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES