Peristiwa Daerah

Kasatsus BASADA Jakbar Raih Gelar S2 Kesehatan Masyarakat

Minggu, 19 September 2021 - 13:42 | 41.14k
Dr. Anwar Sadat – Kepala Satuan Khusus (Kasatsus) Banser Husada (BASADA) Jakarta Barat.
Dr. Anwar Sadat – Kepala Satuan Khusus (Kasatsus) Banser Husada (BASADA) Jakarta Barat.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Satuan Khusus Banser Husada (Kasatsus BASADA) Jakarta Barat Dr. Anwar Sadat raih gelar Magister Kesehatan Masyarakat, Jumat (17/09/2021).

 Gelar akademis yang di sandang selepas ia menyelesaikan studi Ilmu Kesehatan Masyarakat jurusan Manajemen Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia Depok dan berakhir pada Dies Natalis yang diselenggarakan pihak kampus via zoom online pada Jumat pukul 13.00 s/d pukul 15.30 WIB.

Pria kelahiran Jakarta 43 tahun lalu yang sebelumnya menyelesaikan studi S1 kedokteran di Universitas Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengungkapkan rasa syukur atas gelar akademik yang baru saja diraih.

“Bersinar itu gak perlu bermimpi menjadi matahari. Karena matahari adalah bagian wujud Tuhan. Seperti lilinpun tak mengapa, asalkan lilin yang bisa nyala menerangi sekelilingnya karena itu sudah cukup menuntun banyak orang dalam kegelapan,” ujar Anwar Sadat penuh syukur.

Dr. Anwar aktif di Banser bermula dari ketertarikannya untuk membantu merealisasikan ilmu medisnya, berkhidmat dalam naungan NU. Keseempatan tersebut datang bersamaan dengan ajakan Alfanny, SS rekannya saat SMA yang saat ini menjabat Wakil Ketua PW. GP. Ansor DKI Jakarta.

“Saya tertarik dan mau bergabung menjadi Banser karena saya ingin menjadi santrinya Kiai Hasyim Asyari. Saya ingin bisa ikut serta melindungi guru-guru dan para kiai yang lurus mempertahankan tanah air dari ancaman ketidak utuhan NKRI yang sudah dibangun oleh para ulama sejak ratusan tahun lalu dalam wujud Nusantara,” katanya mantap.

“Mulai dari pengenalan, pendalaman sampai ikut aktif dibeberapa kegiatan hingga harus mengikuti Diklatsar saya lakoni hingga pada akhirnya saya mendapatkan amanah untuk menjadi Kasatsus BASADA Satkorcab Banser Jakarta Barat. Karena memang sesuai dengan profesi saya sebagai dokter,” demikian Anwar Sadat menjelaskan. 

Untuk diketahui, Dr. Anwar Sadat, MKM ini merupakan Kasatsus BASADA yang benar-benar dokter setelah dr Umar dari Malang di seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga menjabat sebagai ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PCNU Jakarta Barat untuk masa khidmat 2021 – 2025. “Bagi saya, di Banser dan NU merupakan pengabdian saya kepada masyarakat, agama dan bangsa melalui organisasi. Tentunya saya akan berusaha agar keberadaan saya di keluarga besar NU menjadi manfaat”, tutupnya mengakhiri wawancara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES