Olahraga

Mario Suryo Aji Bertengger di Peringkat 9 Klasemen Sementara FIM CEV Moto3

Minggu, 19 September 2021 - 00:41 | 156.93k
Mario Aji (16) dalam ajang balap internasional yang dilakoninya bersama Honda Racing Team. (FOTO: dok. Times Indonesia)
Mario Aji (16) dalam ajang balap internasional yang dilakoninya bersama Honda Racing Team. (FOTO: dok. Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pembalap muda bertalenta asal Magetan Jawa Timur, Mario Suryo Aji membuktikan ketajamannya di ajang internasional FIM CEV Moto3 World Championship 2021. Pada balap Sabtu (18/9/2021) pukul 22.15 WIB di Misano World Circuit Marco Simoncelli ia finish di posisi 8.

Berbekal hasil tersebut, kini ia mengemas 58 poin dan berada di posisi 9 klasemen sementara. Berselisih tujuh poin dari pembalap David Alonso yang duduk di posisi 8. Raihan yang cukup mengesankan pada ajang bergengsi ini.

Pada peringkat pertama hingga ketiga secara berurutan ada nama Daniel Holgado (96), David Munoz (64), dan Ivan Ortola (24).  Ketiganya berasal dari Spanyol. Namun menariknya pada pertandingan kali ini Joel Kelso (66) asal Australia justru keluar sebagai juaranya.

MArio AJi a

Mario Aji bersama Honda Racing Team mencatatkan waktu finish 29 menit 44 detik. Selisih 9 detik dari sang penguasa podium. Ia memulai start di posisi kedelapan dan sempat menduduki posisi keempat pada lap 7, 9, dan 11.

Pembalap berusia 17 tahun itu terus bertahan antara di posisi 4, 5, atau 6 dalam sebuah pertandingan yang sengit. Saking susul dengan Zonta Van Den Groob, Jose Julian Garcia, dan Luca Lunetta.

Seluruh warga Indonesia dipastikan mendoakan Mario Suryo Aji agar prestasinya semakin gemilang dan tahun depan akan tembus ke Moto GP 3, membalap di sirkuit Mandalika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES