Olahraga

Persipura Jayapura vs Persija Jakarta: Bangkit atau Makin Babak Belur?

Minggu, 19 September 2021 - 08:31 | 30.49k
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago (Sumber foto: Persipura)
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago (Sumber foto: Persipura)

TIMESINDONESIA, MALANGPersipura Jayapura akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam  pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena pada Minggu (19/9/2021), bagi kedua tim laga itu diharapkan menjadi ajang kebangkitan.

Dua kekalahan beruntun yang dialami oleh Persipura sudah cukup menjadi cambuk untuk memperbaiki diri. Apalagi hasil kekalahan yang diterima dari Persita Tangerang 1-2 dan Persela Lamongan 1-0 itu membuat mereka berada di dasar klasemen.

"Ini sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kita yang sesungguhnya, sebuah kesempatan untuk bangkit dari posisi kita berada saat ini," ujar Jacksen F Tiago, pelatih Persipura.

Melihat kekuatan Persija, menurut Jacksen mereka kini memiliki masalah yang sama dengan Persipura karena sama-sama belum pernah merasakan kemenangan.

"Jelas kami punya catatan tentang lawan, itu adalah perencanaan kita menghadapi pertandingan. Persija adalah tim besar, sama dengan Persipura. Saat ini mengalami masa sulit, sama dengan kami, belum meraih kemenangan," terangnya.

Pelatih Persija Angelo AlessioPelatih Persija Angelo Alessio (Sumber foto: Persija)

Tim Macan Kemayoran bukanlah tim yang sempurna di dua pekan perdana Liga 1. Mereka belum pernah merasakan kemenangan menyusul dua pertandingan yang berakhir dengan skor imbang.

Hasil imbang itu didapatkan kala bermain imbang 1-1 atas PSS Sleman di pertandingan perdana dan berikutnya ditahan imbang 2-2 oleh PSIS Semarang. Hasil imbang di dua pertandingan itu membuat Persija berada di urutan 14 klasemen sementara Liga 1 2021.

Pelatih Persija, Angelo Alessio memastikan bahwa kondisi pemainnya saat ini siap tempur. "Sangat disayangkan dua pertandingan terakhir bukan hasil yang diharapkan. Tim sudah berbenah dan siap berlaga melawan Persipura," ujarnya.

Di laga Liga 1 2021 lawan Persipura Jayapura nanti, Persija Jakarta tanpa diperkuat oleh dua pemain intinya yakni  Braif Fatari dan Novri Setiawan karena faktor cedera, "Semua tim dalam kondisi yang baik, pemain cedera ada beberapa, seperti Braif dan Novri masih belum bisa main, tapi secara keseluruhan tim dalam kondisi baik untuk pertandingan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES