Olahraga

Mario Suryo Aji Finish di Posisi 8 FIM CEV Moto3 Misano Circuit Italia

Minggu, 19 September 2021 - 08:01 | 99.38k
Mario Suryo Aji berdoa jelang start pada ajang balap internasional yang dilakoninya bersama Honda Racing Team. (FOTO: Ist)
Mario Suryo Aji berdoa jelang start pada ajang balap internasional yang dilakoninya bersama Honda Racing Team. (FOTO: Ist)

TIMESINDONESIA, SURABAYAMario Suryo Aji pembalap asal Indonesia finish di urutan kedelapan dalam FIM CEV Moto3 World Championship 2021 pada Sabtu (18/9/2021). Dengan hasil tersebut, saat ini ia berhasil mengantongi 58 poin dan berada di posisi 9 klasemen sementara, selisih tujuh poin dari pembalap David Alonso di posisi 8.

Balapan 17 laps ini menjadi pengalaman perdana bagi Mario bersama Astra Honda Racing Team beraksi di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Pada kesempatan ini pula ia berbagi paddock yang sama dengan para pembalap MotoGP.

Memulai start di posisi kedelapan, Anak muda bertalenta asal Magetan Jawa Timur itu sempat menduduki posisi keempat pada lap 7, 9, dan 11. Ia terus bertahan antara di posisi 4, 5, atau 6 dalam sebuah pertandingan yang sengit.

Sayang, pada lap terakhir ia nampak kehilangan fokus sehingga harus finish di posisi 8. Pembalap berusia 17 tahun itu baru saja kehilangan ayahandanya, Hartoto yang berpulang pada Senin (30/8/2021) pukul 10.00 WIB. 

Sampai saat ini sudah direkrut Honda Jepang dan ikut Balap di CEV Moto3 Eropa bahkan tahun depan akan tembus ke Moto GP 3 dan membalap di sirkuit Mandalika, Hartoto bercerita kepada TIMES Indonesia belum ada yang membantu dan memanajemen putranya di Indonesia, sehingga harus ditangani langsung dari Jepang.

Mario yang sarat akan prestasi luput dari pantauan pemerintah. Beruntung ada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang telah bersedia menjadi orang tua asuh dari Mario Suryo Aji.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) juga turut memberi apresiasi.

Menurutnya Mario Suryo Aji merupakan anak muda yang berbakat dan memiliki semangat juang tinggi hingga akhirnya mampu beradu gas di ajang balap tingkat dunia. Semangat pembalap asal Jawa Timur ini tentunya diharapkan mampu menginspirasi para pembalap muda Tanah Air lainnya untuk berbicara, mewujudkan mimpinya di tingkat dunia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES