Peristiwa Daerah

DKC Garda Bangsa Bondowoso Gelar Vaksinasi Covid-19, Peserta Dapat Voucher Umroh 

Sabtu, 18 September 2021 - 23:02 | 43.25k
Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, Muhammad Shohib saat menerima vaksin Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, Muhammad Shohib saat menerima vaksin Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, Muhammad Shohib menggelar vaksinasi Covid-19. Dalam kesempatan tersebut setiap peserta langsung mendapat voucher umroh.

Kegiatan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Kemenkes, Fraksi PKB DPRD Bondowoso dan salah satu jasa perjalanan umroh.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di gudang PR Gagak Hitam, Jalan Raya Jember-Bondowoso, Desa Pakuniran, Kecamatan Maesan, Sabtu (18/9/2021).

Ketua DKC Garda Bangsa Bondowoso, Muhammad Shohi mengatakan, dalam kegiatan kali ini total pendaftar sebanyak 400 orang.

Muhammad-Shohib-2.jpg

"Tetapi yang menerima vaksin sebanyak 382 orang. Karena setelah skrining ada beberapa yang punya komorbid dan tak disarankan untuk menerima vaksin," jelasnya.

Anggota DPRD Bondowoso Fraksi PKB tersebut memaparkan, pihaknya bekerja sama dengan Kemenkes, DPC PKB dan disupport Muspika 

Menurutnya, dosis vaksin yang disediakan Kemenkes sebanyak 350. Adapun kekurangannya dikoordinasikan dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) setempat.

"Dan Dinkes siap menambahkan kekurangan dari 350 itu. Vaksin yang disediakan tidak hanya sinovac. Tetapi astrazineca dan lainnya juga ada. Kecuali moderna tidak ada," jelasnya.

Menurutnya, untuk peruntukan jenis vaksin tersebut, tenaga kesehatan juga melihat kondisi calon penerima. "Kan discrining dulu," imbuhnya.

Memang pihaknya menyediakan 1.000 vaksin. Namun karena dikhawatirkan ada kerumunan maka diselenggarakan di beberapa tempat. Diantaranya Wonosari dan Rumah Sakit NU Cermee.

Adapun untuk voucher umroh, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memang nantinya akan umroh.

Jika mereka akan umroh maka otomatis biaya jasa travelnya dipotong sebesar Rp 500 ribu.

"Tapi harus menggunakan travel yang kami ajak kerja sama. Nanti ada potongan langsung Rp 500 ribu. Bagi yang tidak berangkat umroh tidak bisa digunakan," jelasnya.

Informasi dihimpun, sebelum proses vaksinasi Covid-19, Ketua Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Bondowoso, Muhammad Shohib juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin. "Sehingga warga antusias dan tak lagi takut," jelasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES