Olahraga

Uji Coba Pramusim Kontra APM Ponorogo, Persemag Magetan Raih Hasil Imbang

Sabtu, 18 September 2021 - 22:59 | 127.63k
Persemag Magetan dan APM Ponorogo jelang kick off babak pertama dalam laga uji coba. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Persemag Magetan dan APM Ponorogo jelang kick off babak pertama dalam laga uji coba. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Persatuan Sepak Bola Magetan (Persemag Magetan) mendapat pelajaran berharga saat menjalani pertandingan pramusim kontra Akademi Ponorogo Muda (APM) di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021).

Dengan mengandalkan formasi 4-3-3, Coach Windu mengintruksikan para pemainnya untuk menguasai permainan dari menit pertama.

"Tentunya dengan menguasai permainan, dari aspek mentalitas sendiri dapat terbentuk. Sehingga memunculkan semua skill yang anak-anak ini punya, serta percaya diri menghadapi lawan," ujar Pelatih Kepala Persemag, Coach Windu Wibowo kepada TIMES Indonesia.

Persemag Magetan 2

Dalam uji coba yang digelar selama 2 kali 40 menit tersebut, kedua tim terlihat bermain ngotot dan melakukan jual beli serangan mulai dari babak pertama hingga menciptakan beberapa peluang emas. Sayangnya belum bisa dieksekusi dengan maksimal dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor sama kuat yaitu 0-0.

"Kita apresiasi anak-anak yang kerja keras dan semangat yang tinggi dalam uji coba ini, meskipun meraih hasil imbang" ungkapnya.

Dari pertandingan tersebut Persemag mendapatkan pelajaran berharga karena ada kelemahan di beberapa lini yang harus dievaluasi menjelang Kick Off Liga 3 Jawa Timur pada 3 November 2021.

"Ya memang ada beberapa lini yang masih bermain kurang maksimal, terutama dalam hal finishing. Tapi kita tetap optimis bisa memperbaiki masalah tersebut agar nanti waktu liga 3 mulai, kita bisa bermain maksimal dan lolos fase grup," jelasnya.

Persemag Magetan 3

Di samping itu, Pelatih Akademi Ponorogo Muda (APM) Coach Didin Sumono mengomentari permainan Persemag, menurutnya permainan persemag sudah cukup bagus, namun kurang dalam hal finishing.

"Kita lihat tadi, pemain kami APM Ponorogo ditekan dari menit awal, namun tidak ada goal tercipta. Dan pasti itu akan jadi perhatian dari tim pelatih dari Persemag Magetan menjelang kompetisi liga 3," ucap Pelatih Akademi Ponorogo Muda usai pertandingan di Stadion Yosonegoro Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES