Peristiwa Daerah

Jelang Muswil lll, GMPI DKI Jakarta Gelar Baksos di Ibukota 

Sabtu, 18 September 2021 - 22:51 | 32.40k
Kader-kader Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) saat menggelar bakti sosial di beberapa titik wilayah ibukota Jakarta. (FOTO: Dokumen/GMPI)
Kader-kader Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) saat menggelar bakti sosial di beberapa titik wilayah ibukota Jakarta. (FOTO: Dokumen/GMPI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kader-kader Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar bakti sosial berupa bazar murah di berbagai titik di ibukota pada 17-18 September 2021. Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka Muswawarah Wilayan (Muswil) III GMPI DKI Jakarta yang akan digelar Minggu (19/9/2021) besok.

Wakil Ketua Panitia Muswil III Roudlotul Jannah menyebutkan bahwa pelaksanaan Baksos melibatkan Pengurus-pengurus Cabang GMPI dan tersebar di berbagai tempat di Jakarta. Untuk Jakarta Timur misalnya, Baksos digelar di dua tempat yaitu di Kelurahan Lubang Buaya Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Pinang Ranti Kecamatan Makasar.

Sementara di Jakarta Utara fokus di dua kelurahan di Kecamatan Cilincing. Dan di Jakarta Selatan fokus di Pondok Labu Kecamatan Cilandak.

“Kami menyalurkan sembilan bahan pokok atau Sembako sebanyak 400 paket yang setiap paket seharga Rp150 ribu. Masyarakat cukup menebus setiap paket tersebut seharga Rp 50 ribu, sehingga cukup meringankan beban warga di tengah Pandemi Covid 19,” jelas Roudatul.

Ketua PC GMPI Jakarta Aas Subarka yang terjun langsung menyalurkan Sembako murah menyebutkan bahwa pelaksanaan bazar sembako murah dengan memperhatikan ptotokol kesehatan. Selain warga diminta jaga jarak dan pakai masker, pihaknya juga membagi kedatangan warga berdasarkan jadwal yang sudah dibagi sebelumnya sehingga menghindari kerumunan.

"Saat pembagian kupon sembako murah warga diberitahu jam berapa mereka bisa datang ke lokasi. Sehingga mereka bergantian datang ke lokasi dan tidak berkerumun," jelas Aas.

Masyarakat antusias mengikuti bakti sosial. Bagi mereka, bantuan sembako murah bisa mengurangi pengeluaran harian. 

“Penghasilan warga mengalami penurunan di tengah Pandemi Covid 19, sementara pengeluaran kebutuhan sehari-hari tetap. Tidak heran saat baksos sembako murah masyarakat cukup terbantu,” jelas Aas.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PC GMPI Jakarta Utara Ilzam Rabbani Thoriq. Ia menyebut bahwa Cilincing merupakan Kawasan pinggiran kumuh yang membutuhkan banyak bantuan. Sehingga Baksos sembako murah cukup membantu.

“Masyarakat bahkan berharap agar kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan untuk membantu warga,” jelas Sekretaris PC GMPI Jakarta Utara Ilzam. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES