Peristiwa Daerah

PT Pupuk Kaltim Resmikan Jalan Ir Suratman dan NPK Pelangi

Sabtu, 18 September 2021 - 22:39 | 51.71k
Peresmian bersama dengan menekan tombol sirine oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah Adi Darma dan Dirut PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi (Foto: Jumardi/TIMES Indonesia)
Peresmian bersama dengan menekan tombol sirine oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah Adi Darma dan Dirut PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi (Foto: Jumardi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGPT Pupuk Kaltim meresmikan Jalan Ir Suratman dan NPK Pelangi yang terletak dikelurahan Loktuan, Sabtu (18/09/2021).

Kegiatan peresmian tersebut dimulai dengan jalan sehat, dan tak lama berselang, dibuka dengan seni tari dayak dan musik sampe mengawali.

Direktur utama PT PKT Rahmad Pribadi menuturkan, jalan tersebut dibangun tak hanya untuk kepentingan perusahaan, namun juga untuk kepentingan masyarakat umum, khususnya warga di wilayah Kampung Sidrap, Guntung hingga Loktuan, Kecamatan Bontang Utara.

"Jalan ini kita bangun, untuk kepentingan publik. muda-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga aktifitas ekonomi (masyarakat) bisa meningkat, harapannya kesejahteraan juga meningkat. Senang sekali bisa menyelesaikan pekerjaan ini," ujarnya.

peresmian Jalan Ir Suratman 2Dirut PT Pupuk Kaltim, Rahmad Pribadi saat memberikan keterangan pers (Foto: Jumardi/TIMES Indonesia)

Rahmad menambahkan, penamaan jalan tersebut terinspirasi dariDirektur Utama ke 3 periode 1990 hingga 1995.

“Ini untuk menghormati salah satu sosok pemimpin, pionir kita yakni Bapak Suratman. Ini bentuk penghormatan kami kepada leluhur,” terangnya.

Tahun depan, lanjutnya, pihaknya pihaknya akan membangun pabrik soda abu, untuk bahan bangun untuk kaca. 

"Kita juga akan memperbesar produksi MTK, dan masih banyak lagi. Mohon doanya juga supaya Pupuk Kaltim terus berkembang, dan bermanfaat tidak hanya untuk masyakat Pupuk Kaltim, tapi masyarakat disekitarnya, bangsa dan negara," harapnya.

Terpisah, Direktur Utama PT KIE Minarni F Dwiningsih mengatakan, pembangunan Jalan NPK Pelangi telah mulai dilaksanakan sejak 2012 dan rampung pada 2019 lalu. 

"Jalan tersebut memiliki lebar sekitar 14 meter, yang dibagi dalam 2 jalur. Dengan panjang mencapai 1.032 meter," ungkapnya.

Untuk Jalan Ir Suratman, telah mulai dibangun sejak 2012 lalu. Jalan ini memiliki lebar yang sama, yakni 14 meter dan terbagi menjadi 2 jalur. Jalan Suratman memiliki panjang mencapai 1.900 meter.

“Kedua jalan tersebut sama-sama mampu menahan beban hingga 10 ton,” urainya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengungkapkan, dengan hadirnya kedua jalan tersebut menjadi satu kesyukuran tersendiri.

peresmian Jalan Ir Suratman 3Jalan Santai Bersama semua stakeholder sekaligus menjajal jalan Ir Suratman dan NPK Pelangi (Foto: Jumardi/TIMES Indonesia)

Najirah berharap, adanya jalan ini akan mengundang invenstor untuk hadir di Bontang, yang tentunya menghadirkan multy player efeck dalam rangka meningkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Taman.

“Semoga dengan hadirnya jalan tersebut dapat meningkat perekonomian, kesejahteraan bagi masyarakat kota Taman,” imbuhnya.

Sebagai informasi, peresmian jalan oleh PT Pupuk Kaltim tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bontang, Ketua Adat Guntung, tokoh masyarakat dan keluarga alm Ir Suratman. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES