Peristiwa Daerah

Peringatan WCD 2021, Masyarakat Majalengka Diajak Biasakan Memilah Sampah

Sabtu, 18 September 2021 - 20:14 | 32.36k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat menghadiri kegiatan Peringatan WCD tingkat KabKabupaten Majalengka. (FOTO: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat menghadiri kegiatan Peringatan WCD tingkat KabKabupaten Majalengka. (FOTO: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih se-Dunia yang dilaksanakan mulai 12-24 September 2021.

Gerakan global yang mengajak semua individu, komunitas dan dunia usaha serta pemerintah untuk menyatakan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Karna-Sobahi-4.jpg

Hal tersebut dikatakan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat menghadiri kegiatan Peringatan WCD tingkat KabKabupaten Majalengka di Lapangan GGM, Sabtu (18/9/2021).

Menurut bupati saat ini peran semuanya dalam penanganan sampah sangat penting.  Perilaku masyarakat dalam membuang sampah sembarangan terjadi dimana - mana. Untuk itu masyarakat agar bisa memilah sampah organik dan non organik.

Dia menegaskan, perlu adanya edukasi dan gotong royong dalam bersih - bersih sampah di lingkungan kerja, sekolah pondok pesantren, pemukiman, pasar, sungai dan ruang publik supaya lingkungan bersih dan indah. Dan kebersamaan ini harus muncul dari kesadaran masing - masing.

"Saya berharap gerakan aksi bersih-bersih sampah (WCD) tidak hanya dilakukan pada saat seremonial saja tapi harus menjadi budaya masyarakat Majalengka, demi terwujudnya Majalengka yang Bersih, Indah, Sehat dan Asri (BISA)," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES