Metatimes

Prospek Bisnis Mata Uang Kripto di Indonesia, Intip Penjelasannya

Sabtu, 18 September 2021 - 12:16 | 44.43k
Ilustrasi Kripto (Foto: iStockphoto/Jirapong Manustrong)
Ilustrasi Kripto (Foto: iStockphoto/Jirapong Manustrong)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Uang Kripto sebenarnya memiliki peluang yang sangatlah besar untuk terus berkembang dan memiliki nilai yang sangatlah besar. Terbukti dari Bitcoin yang sekarang ini terus melonjak, terutama karena adanya pandemi yang memicu kenormalan baru.

Dan berbicara mengenai prospek bisnis ini sendiri bisa dibilang sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan uang yang sangatlah besar.

Memahami Uang Kripto di Indonesia

Koin Kripto itu adalah sebuah mata uang yang diatur oleh Cryptography, dan tentunya memiliki tingkat keamanan jauh lebih tinggi. Ini karena dengan konsep dari Cryptography, maka membuat uang ini akan sangat sulit untuk dipalsukan dan membuatnya lebih aman.

Dan berikut ini poin-poin yang menjelaskan konsep dari uang Kripto itu sendiri.

  • Uang Kripto belum diakui oleh bank Indonesia sebagai alat pembayaran, sehingga belum bisa dipakai untuk transaksi di Indonesia.
  • Meskipun belum diakui, akan tetapi tidak ada larangan untuk membeli uang Kripto dan melakukan jual beli uang Kripto
  • Uang Kripto bisa dibeli melalui Exchange, dan Exchange yang bisa diakses di Indonesia sendiri sekarang sudah cukup banyak
  • Uang Kripto sendiri memiliki nilai yang sangat volatile, jadi nilainya bisa naik atau turun secara signifikan dalam waktu singkat. Hal ini sebenarnya bisa menjadi kelebihan sekaligus kekurangan dari uang Kripto
  • Ada Wallet untuk menyimpan uang Kripto, dan bisa menampung berbagai macam uang Kripto dalam satu Wallet

Prospek Uang Kripto di Indonesia

Dengan kondisi sekarang ini sebenarnya prospek dari uang Kripto sendiri di Indonesia sangat besar, meskipun belum diakui oleh bank Indonesia. Ini karena sebenarnya secara konsep uang Kripto sendiri bisa berkembang lebih luas dan di Indonesia sendiri pun sudah banyak peminatnya. Dan berikut ini beberapa prospek uang Kripto di Indonesia

  • Uang Kripto sangat mungkin suatu saat akan menjadi alat pembayaran akan tetapi untuk transaksi Online seperti misalnya di e-commerce. Dengan kondisi normal baru seperti sekarang tentunya transaksi Online ini akan menjadi salah satu metode belanja terbaru.
  • Kripto pun bisa menjadi salah satu instrumen investasi sama seperti mata uang lain yakni Dollar dan mata uang asing lainnya. Dan alasan Kripto lebih menarik adalah karena hasil yang bisa didapatkan dari investasi Kripto yang sangat besar.

Kondisi Kripto di Indonesia

Kripto sendiri sekarang ini menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, pada masa pandemi malah semakin besar perkembangannya. Terlihat dari beberapa jenis uang Kripto yang menunjukkan kinerja yang positif selama masa pandemi Covid 19 ini.

Sebagai contoh ada koin Aurora dan juga Dogecoin yang meningkat sampai 100 persen, bahkan ada yang sampai 300 persen lho.

Menurut beberapa orang Kripto sendiri sebenarnya bisa diandalkan untuk menggerakkan ekonomi karena keuntungan yang dihasilkan. Para investor bisa meraup keuntungan sebesar mungkin dari kenaikan ini untuk menutupi kerugian akibat dampak pandemi ini.

Terbukti dari harga Bitcoin yang melonjak dari 64 juta menjadi 135 juta yang tentunya sangat menarik dan juga menggiurkan.

Beberapa analis dari Amerika sendiri menuturkan kalau kemungkinan harga Bitcoin sendiri akan terus mengalami lonjakan pasca pandemi. Dan menurut beberapa pakar pun ini bisa menjadi salah satu solusi untuk para pengusaha untuk bisa memanfaatkan momentum ini.

Tips Untuk Investasi Kripto

Apabila ingin melakukan investasi Kripto melalui bitcoinlogin.net itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena kita tidak bisa sembarangan dalam investasi Kripto atau melakukan jual beli Kripto, harus dilakukan dengan benar. Berikut ini kami akan bagikan beberapa tips untuk melakukan investasi pada Kripto secara Online.

  • Mencari Exchange Terbaik Dan Terpercaya

    Tips yang paling utama untuk investasi Kripto karena dilakukan melalui Exchange adalah mencari platform Exchange yang terpercaya. Ini sangat penting agar supaya kita jauh lebih aman pada saat membeli dan juga menjual Kripto nantinya. Anda bisa mencari informasi seputar Exchange agar bisa menemukan yang terpercaya.

  • Mempelajari Sebelum Membeli

    Tips yang kedua adalah selalu mempelajari dulu sebelum membeli satu jenis uang Kripto, apakah memiliki prospek yang baik atau tidak. Jangan sampai Anda takut ketinggalan, karena yang utama itu adalah Anda harus pelajar terlebih dahulu. Karena biasanya perasaan takut ketinggalan ini akan menjadi jalan Anda untuk celaka.

  • Pergunakan Uang Menganggur

    Tips yang ketiga adalah pastikan Anda menggunakan uang yang menganggur atau lebih, jangan gunakan uang untuk biaya. Karena ini adalah investasi yang bisa jadi jangka panjang atau bisa juga jangka pendek. Jadi jangan gunakan uang untuk biaya hidup.

  • Membeli Saat Harga Turun

    Tips terakhir yang menjadi tips dasar dalam membeli Kripto adalah membeli pada saat harga turun. Anda bisa lihat dari grafik harian, bulanan atau tahunan.

Itulah penjelasan mengenai mata uang kripto dan prospeknya di Indonesia. Anda tertarik? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES