Pendidikan

Polres Jember Ajak Mahasiswa Hukum UM Jember Tangani Kasus

Jumat, 17 September 2021 - 22:58 | 50.58k
Penandatanganan MoU terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Kapolres Jember dan Dekan FH UM Jember, Jumat (17/9/2020). (FOTO: Humas UM Jember for TIMES Indonesia)
Penandatanganan MoU terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Kapolres Jember dan Dekan FH UM Jember, Jumat (17/9/2020). (FOTO: Humas UM Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) menjalin kerja sama dengan Polres Jember untuk menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kerja sama tersebut dipatenkan dengan penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember, H. Suyatna, S.H., M.H. Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Jumat (17/9/2021).

Suyatna berharap dengan terjalinnya kerja sama ini, mahasiswa dapat belajar tidak hanya melalui literatur buku, namun juga fakta lapangan. 

"Intinya adalah mahasiswa harus siap dan tidak ragu untuk terjun ke dalam permasalahan," imbuhnya. 

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH menyampaikan, mahasiswa yang tergabung akan diberikan kasus-kasus yang terjadi dan menganalisa kasus tersebut. 

"Kemudian belajar bagaimana vonis, putusan, dan lain-lain," ungkap Kapolres. 

Rektor UM Jember sangat mendukung kerja sama yang terjalin dengan Polres Jember ini.

"Terlihat dalam beberapa waktu belakangan UM Jember berintensif penuh untuk meningkatkan kerjasama di beberapa sektor," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES