Pemerintahan

Penyegaran di Lingkungan Pemkab Ngawi, 10 Pejabat Eselon II Dilantik Bupati

Jumat, 17 September 2021 - 22:09 | 75.32k
10 Pejabat Eselon II dilantik Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
10 Pejabat Eselon II dilantik Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Ngawi dilantik hari ini, Jumat (17/9/21). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di Pendopo Wedya Graha dan dipimpin oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Bupati Ngawi saat ditemui awak media mengatakan pelantikan tersebut sebagai penyegaran personel di lingkup Pemkab Ngawi. Dan, sebagai upaya untuk memaksimalkan kinerja guna mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi.

“Kita ingin memantapkan, apa yang masuk dalam jajaran baik eselon II, III, dan IV ini sesuai dengan kompetensi, dan mampu berakselerasi mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati kedepan,” kata Bupati Ngawi.

Berdasarkan lampiran SK Bupati Ngawi Nomor X.821.2/1682/404.202/2021, 10 pejabat eselon II yang dilantik yakni, Tri Pujo Handono dari Kadinsos Ngawi menjadi Kabakeu Ngawi. Rahmad Didik dari Kadishub menjadi Kepala Satpol PP. Purwono Broto dari Kadin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman menjadi asisten administrasi umum Setda Ngawi.

Idham Karima dari asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Ngawi menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Ngawi. Hadi Suroso dari Kadin PUPR menjadi Kadin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Muh Taufiq Agus dari Kadindik Ngawi menjadi asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Ngawi.

Pemkab Ngawi a

Supardi dari staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan menjadi Kadin Pertanian Ngawi. Prila Yuda Putra dari Kepala BPBD Ngawi menjadi staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan. Sumarsono dari Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Ngawi menjadi Kadindik Ngawi. Sugiyanto dari Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan menjadi Kadishub Ngawi.

Sementara, masih adanya jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Ngawi yang masih lowong, Bupati Ngawi menyebut bakal akan ada pengisian jabatan beberapa bulan kedepan. Pengisiannya juga akan disesuaikan dengan susunan organisasi tata kerja (SOTK) yang baru.

Bupati Ngawi juga menyebut, untuk mengisi kekosongan itu akan dilakukan seleksi terbuka. Pelaksanaannya setelah dilakukan penilaian, mendapatkan izin dari KASN, dan setelah koordinasi dengan Provinsi Jawa Timur dan juga Kementerian PANRB.

“Ada seleksi terbuka dan penyesuaian karena SOTK baru, kita juga sudah mengajukan izin untuk melakukan assesment di beberapa akademisi yang siap menjadi pelaksana pihak ketiga kita,” pungkas Bupati Ngawi terkait pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES