Entertainment

Sambut Ultah Jimin BTS, ARMY Galang Donasi Pohon bagi Warga Desa Sumberoto Malang

Jumat, 17 September 2021 - 15:26 | 121.35k
Park Jimin, personel BTS (Foto : Pinterest)
Park Jimin, personel BTS (Foto : Pinterest)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada 13 Oktober 2021 mendatang, Jimin salah satu personelgrup band asal Korea, BTS akan genap berusia 26 tahun.

Salah satu fanbase BTS yang biasa disebut ARMY asal Indonesia mempersembahkan hadiah spesial dalam wujud aksi lingkungan hidup. Caranya dengan melakukan penggalangan donasi untuk penanaman pohon di Desa Sumberoto, Malang, Jawa Timur. 

Diketahui pada tahun 2018 Desa Sumberoto adalah wilayah yang terkena dampak kekeringan paling parah di kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang.

Dilansir dari instagram @sincerlyjimin, Ibu Subiati dan Ibu Lena sebagai warga Desa Sumberoto mengaku setiap tahun selalu kekurangan air bersih. Bahkan setiap bulan warga sekitar bisa mengeluarkan uang ratusan ribu untuk membeli air bersih. 

Adalah akun @sincerlyjimin sebagai penggerak donasi penanaman pohon untuk Desa Sumberoto bekerja sama dengan organisasi lingkungan Tree Of Heart. Mengambil titel project 'Pohon Jimin Untuk Sumberoto' kegiatan ini sebagai aksi perayaan hari istimewa sang idola dengan melakukan kegiatan amal. 

"Karena, rasa suka ku pada Jimin dan BTS juga menjadi suka cita bagi sesama," begitu keterangan yang ditulis dalam deskripsi kampanye ini. 

Gisela Jasica selaku admin Project Pohon Jimin Untuk Sumberoto mengatakan donasi penanaman pohon dipilih dengan alasan pohon memiliki tekstur kokoh dan dapat bertahan lama. Disamping itu pohon juga memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup.

Park-Jimin-BTS-2.pngPohon Jimin untuk Sumberoto (Foto: Instagram)

“Saya berharap hadiah untuk Jimin ini bukan hanya membahagiakan idola saya juga komunitas sesama fans (ARMY) tapi bisa bermanfaat pula untuk lebih banyak orang. Mengingat pohon adalah sumber kehidupan mulai dari penghasil oksigen hingga dapat mencegah kerusakan alam lebih lanjut, bukan hanya di Desa Sumberoto namun bisa juga untuk pelestarian lingkungan secara keseluruhan ,” imbuhnya. 

Perempuan 20 tahun yang akrab disapa Cika ini pun berharap project ini bukan hanya untuk merayakan ulang tahun Jimin BTS tetapi dapat membantu warga Desa Sumberoto bebas dari kekeringan.

“Selain itu juga semoga lebih banyak orang yang peduli terhadap isu lingkungan bahwa kekeringan itu nyata dan terjadi bahkan di negara kita sendiri.  Terlepas fans BTS atau bukan,dengan turut membantu donasi, harapannya semakin banyak pohon yang ditanam semakin membantu warga Desa Sumberoto dan merawat lingkungan,” terangnya kepada TIMES Indonesia Jumat (17/9/2021) 

Donasi pohon Jimin yang digalang fans BTS ini dikumpulkan sejak 25 Agustus 2021 lalu dan akan berakhir pada 8 Oktober 2021 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES