Peristiwa Daerah

Hari Lalu Lintas, Satlantas Santuni Anak Yatim Akibat Covid-19 di Museum Kereta Api

Jumat, 17 September 2021 - 14:22 | 38.15k
Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Bondowoso kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Bondowoso kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas, Satlantas Polres Bondowoso memberikan bantuan terhadap puluhan anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, Jumat (17/9/2021).

Pemilihan lokasi santunan pun cukup unik. Yakni di Museum Kereta Api Indonesia, Kelurahan Dabasah. Dimana museum ini dulu menjadi salah satublayanan transportasi darat di Bumi Ki Ronggo.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, pemilihan lokasi museum tersebut karena merupakan ikon dari Bondowoso. 

"Peringatan hari lalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 dikemas kegiatan bakti sosial," katanya saat dikonfirmasi.

Bakti sosial tersebut berupa santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Yakni khususnya yang ditinggal orang tuanya karena terkonfirmasi covid-19.

Menurutnya, total ada 50 anak yatim yang dihadirkan dalam seremonial tersebut. Mereka mendapatkan santunan berupa kebutuhan sehari-hari berupa sembako dan tali asih dari Polres Bondowoso.

"Melalui kegiatan ini kami berharap ke depan bisa memberikan perhatian kepada mereka. Apa yang kami laksanakan sekarang memang tidak bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan adek-adek tersebut," jelasnya.

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Bondowoso bekerja sama dengan berbagai pihak. Misalnya Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB). 

"Dinas tersebut merupakan dinas yang memiliki data terkait anak yatim yang ada di Bondowoso," tegasnya. 

Selain 50 anak yatim yang dihadirkan. Pihaknya akan terus melanjutkan program santunan itu pada seluruh anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Pihaknya mengaku juga akan menyambangi rumah anak yatim yang tersebar di seluruh kota tape ini.

"Mungkin sebulan sekali kita akan menyambangi mereka. Untuk menanyakan adek-adek tersebut apa kendala yang mereka alami," jelasnya.

hadir dalam santunan anak yatim dalam Hari Lalu Lintastersebut, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) hadir dalam acara itu. Diantaranya Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso, Komandan Kodim, hingga beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES