Peristiwa Daerah

Puluhan Anak Korban Covid-19 Diangkat Jadi Anak Asuh oleh Polres Blitar

Jumat, 17 September 2021 - 14:15 | 25.49k
Kapolres Blitar memberikan santunan kepada anak yatim korban Covid-19 di Gedung Hoegeng Mapolres Blitar, Jum'at (17/9/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kapolres Blitar memberikan santunan kepada anak yatim korban Covid-19 di Gedung Hoegeng Mapolres Blitar, Jum'at (17/9/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPolres Blitar melaksanakan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh bagi anak anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Gedung Hoegeng Mapolres Blitar, Jum'at (17/9/2021).

Sebanyak 53 anak menjadi anak asuh Polres Blitar dalam program memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan. 53 anak tersebut diangkat menjadi anak asuh melalui program Sapa Polantas yaitu satu Polantas satu anak yatim.

Anak Asuh Polres Blitar 2Anggota Satlantas Polres Blitar menampilkan Panggung Boneka Semeru dalam kegiatan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh bagi anak anak korban Covid-19.

"Saat ini ada 53 anak yang masuk Progam ini. Dimana 20 anak berumur di atas 18 tahun. Dan 23 anak berada di bawah 12 tahun,'' katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi kepada anak asuh yang berumur di atas 18 tahun. Sedangkan bagi anak asuh di bawah 12 tahun mendapatkan hiburan Panggung Boneka Semeru oleh Satlantas Polres Blitar. 

Menurut Adhitya, Panggung Boneka Semeru ditampilkan dengan harapan bisa menimbulkan efek trauma healing kepada anak asuh.

"Anak anak bisa terhibur dan tidak begitu berduka atas kematian keluarganya. Dan dapat beraktivitas seperti sedia kala," terangnya.

Anak Asuh Polres Blitar 3Seorang anak mengikuti vaksinasidalam kegiatan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh bagi anak anak korban Covid-19.

Polres Blitar memberikan berbagai bantuan dalam kegiatan pengangkatan anak asuh tersebut. Mulai tas sekolah, alat tulis hingga uang santunan.

Adhitya menegaskan, untuk selanjutnya, Satlantas Polres Blitar akan berhubungan dengan anak anak asuh tersebut untuk memenuhi kebutuhan anak masing-masing. "Saya harapkan program ini tidak hanya untuk dalam waktu dekat kalau bisa dalam jangka waktu lama. Saya harap berkesinambungan," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES