Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Panglima TNI - Kapolri Tinjau Vaksinasi di Pasar Lauchi, Pedagang Ucapkan Terima Kasih

Jumat, 17 September 2021 - 13:40 | 20.36k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Medan, Jumat (17/9/2021). (foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Medan, Jumat (17/9/2021). (foto: Puspen TNI)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MEDANPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Medan Sumatera Utara. Jumat  (17/9/2021). 

Pasar Induk Lauchi, Kecamatan Medan Tuntungan menjadi tujuan pertama Panglima TNI dan Kapolri.  Panglima TNI menyampaikan apresiasi kepada para pedagang dan pihak pendukung yang dengan kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan di Pasar Lauchi. 

"Terima kasih Bapak dan Ibu atas kesadaran diri untuk melakukan vaksinasi, tapi ingat telah vaksin bukan berarti kebal terhadap virus covid-19, harus tetap disiplin dalam prokes," terang Panglima TNI. 

Para pedagang dengan serempak menjawab arahan Panglima TNI. 

Panglima-Vaksinasi-2.jpg

"Siap Bapak, kita pake masker terus pak biar sehat dan pasar ramai kembali," ungkap para pedagang dengan antusias. 

Para pedagang juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri atau perhatiannya kepada para pedagang di pasar induk Lauchi. 

"Terima kasih pak untuk perhatiannya kepada kami," jelas pedagang tersebut. 

Panglima TNI menyambut ungkapan tersebut dengan menyampaikan, TNI Polri akan selalu mendukung percepatan vaksinasi diseluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu kesadaran untuk sehat dari para pedagang juga harus dibangun dan ditularkan ke rekan-rekan lainnya, karena walau harus tetap berjualan, namun juga harus memikirkan kesehatan diri, keluarga dirumah dan lingkungan untuk terbebas dari covid-19. 

Panglima-Vaksinasi-3.jpg

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada perwakilan kuli panggul, tukang becak dan pedagang.

Panglima TNI dan Kapolri kemudian meninjau vaksinasi secara Virtual di beberapa wilayah di Medan. Dalam kegiatan ini Panglima TNI dan Kapolri menyapa para peserta Vicon, adapun yang menjadi peserta virtual 31 Kodim dan Polres serta 1 sekolah SMA St. Thomas Medan. 

Target Vaksinasi pada hari ini Total target 1.400 dosis dengan sasaran Pedagang Pasar Induk. Kegiatan ini didukung Vaksinator 11 Tim dengan 44 Personel gabungan dari TNI Polri 20 dan Dinkes.

 "Mari kita kejar agar bisa sampai di atas target termasuk juga untuk mendeteksi Tracing Kontak Erat agar tiap Kabupaten dapat segera masuk pada target yang ditetapkan oleh WHO di bawah 5%. Terima kasih atas kerjasamanya Dandim, Kapolres, Pemerintah Daerah Kabupaten yang terus berupaya tanpa mengenal waktu untuk bisa mengendalikan covid-19," tegas Panglima TNI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES