Olahraga

PON XX, Surabaya Target Sumbang 54 Medali Emas untuk Jatim

Kamis, 16 September 2021 - 23:23 | 33.83k
Sejumlah atlet berpose pada momen pelepasan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: KONI Jatim)
Sejumlah atlet berpose pada momen pelepasan bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: KONI Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Tahun 2021 Papua akan berlangsung mulai 2-15 Oktober mendatang. Kota Surabaya bertekad menyumbang 54 medali emas atau setara dengan 45 persen target provinsi Jawa Timur di ajang bergengsi ini.

"Ini bukan merupakan kesombongan, tapi saya yakin panjenengan (para atlet) adalah yang terbaik. Mampu mempersembahkan itu dan menjadi kebanggaan bagi warga Kota Surabaya," katanya.

Total terdapat 288 orang warga Surabaya yang berangkat ke Bumi Cendrawasih pada Rabu (15/9/2021) bersama kontingen Jatim. Terdiri dari 209 atlet dan 79 pelatih dalam 33 cabang olahraga. Dalam kesempatan ini Eri juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras para atlet untuk berlatih di musim pandemi Covid-19.

"Semuanya tetap terus berlatih tanpa kenal menyerah. Saya yakin kalau sudah begini, nanti akan menjadi yang terbaik di sana,” ujarnya.

Eri Cahyadi

Eri berharap kepada para atlet agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, berperilaku yang luhur baik di dalam maupun di luar lapangan. Demi membawa nama besar Kota Pahlawan. Terlebih Surabaya dikenal sebagai kota olahraga yang banyak menghasilkan atlet-atlet berprestasi di ajang nasional hingga internasional.

“Ketika kembali ke Surabaya dengan membawa pulang medali, pasti akan jadi inspirasi dan contoh bagi adik-adiknya. Sebab mereka sudah berhasil dalam bidangnya, olahraga,” tuturnya.

Eri Cahyadi a

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini memastikan bahwa pemerintah kota akan senantiasa mendukung apa yang menjadi kebutuhan atlet selama berlaga di PON XX Papua.

“Insya Allah kebersamaan dan kekuatan ini bisa membuat kita membawa medali yang lebih banyak dari apa yang kita targetkan,” paparnya.

“Saya titip nama besar kota Surabaya kepada panjenengan semuanya. Semoga Allah memberikan bimbingan dan kekuatan selama berlaga di PON XX Papua. InsyaAllah membawa medali yang terbaik. Terima kasih, selamat berjuang teman-teman semuanya,” tutupnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES