Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Dinkes Kabupaten Malang Sasar Vaksinasi bagi Ibu Hamil

Kamis, 16 September 2021 - 19:06 | 36.11k
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kabupaten Malang. (Foto : Bag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang)
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kabupaten Malang. (Foto : Bag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANG – Ibu hamil di Kabupaten Malang juga mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dinkes Kabupaten Malang menyebutkan dari data sementara ada 8 ribu hamil yang direncanakan mendapat vaksin.

Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil sudah dilakukan. Vaksinasi bagi ibu hamil sudah ditinjau Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

"Ibu hamil masuk prioritas penerima vaksin Covid-19," ujarnya belum lama ini. Lebih lanjut dia mengatakan, dari 8 ribu ibu hamil, sekitar 8 Persen sudah mendapat vaksinasi.

"Upaya melindungi kesehatan ibu dan janin menjadi pertimbangan terkait urgensi pemberian vaksin. Kami terus menggenjot vaksinasi bagi ibu hamil," kata drg Arbani Mukti Wibowo.

Mantan Direktur RSUD Lawang tersebut melanjutkan, guna mempercepat penyuntikan vaksin bagi ibu hamil, pihaknya menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Malang.

Vaksinasi-ibu-hamil-2.jpgWabup Malang Didik Gatot Subroto ketika meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Kabupaten Malang. (Foto : Bag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Malang)

"Tujuan kerjasama tersebut untuk penambahan jumlah vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin khusus bagi ibu hamil. Selain itu supaya prosesnya lebih mudah," kata Kadinkes Kabupaten Malang yang seorang dokter gigi ini.

Sedangkan proses vaksinasi bagi ibu hamil kata dia, sama dengan masyarakat pada umumnya. "Registrasi dulu, kemudian skrining kesehatan, vaksinasi serta observasi," sebutnya.

Sedangkan dalam pelaksanaannya juga melibatkan Organisasi Bidan Kabupaten Malang. "Karena yang mengetahui kondisi ibu hamil, adalah bidan di desa-desa," tuturnya.

Dia berharap melalui upaya vaksinasi yang dilakukan Dinkes Kabupaten Malang bagi ibu hamil, maka akan melindungi ibu tersebut beserta bayinya dari bahaya Virus Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES