Peristiwa Daerah

Staf Ahli BNPB Kunjungi Posko MBLC, Beri Apresiasi Atas Pengabdian dan Menggaungkan Gerakan Bermasker

Kamis, 16 September 2021 - 20:12 | 37.76k
Staf Ahli BNPB bersama anggota MBLC saat berada di posko usai melakukan apel penutupan kegiatan, Kamis (16/9/2021). (Foto: Dok. MBLC for TIMES Indonesia)
Staf Ahli BNPB bersama anggota MBLC saat berada di posko usai melakukan apel penutupan kegiatan, Kamis (16/9/2021). (Foto: Dok. MBLC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGStaf ahli BNPB, Edmon Fire melakukan kunjungan secara langsung ke posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC), Kamis (16/9/2021). Kunjungan tersebut pun dilakukan untuk memberikan motivasi secara langsung kepada para relawan MBLC yang selama ini telah mengabdi kepada masyarakat untuk bisa membantu penanganan Covid-19.

Dalam rangkaiannya, Staf Ahli BNBP, Edmon Fire yang juga pria asli Malang mengikuti apel penutup relawan MBLC pada kegiatan hari ini.

Usai mengikuti apel, Edmon mengatakan, apresiasi tinggi ini tentu sangat pantas diberikan kepada para relawan yang telah bersungguh-sungguh bersama BNPB untuk membantu masyarakat dan juga mensukseskan gerakan Malang Raya Bermasker.

"Untuk menuju Herd Immunity, selain vaksin, masker itu sangatlah penting bagi kita. Minimal dengan masker itu bisa mengatasi Covid-19 bersama juga menyelesaikan targer vaksinasi nasional," ujar Edmon kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/9/2021).

Edmon menyampaikan, atas pengabdian MBLC untuk masyarakat Malang Raya yang mau gotong-royong untuk bisa memberikan contoh dan patuh melakukan protokol kesehatan (prokes), utamanya dalam pemakaian masker.

"Para sahabat MBLC ini sudah menjadi contoh bersama secara gotong-royong untuk merubah perilaku masyarakat ke kehidupan baru berdampingan dengan Covid-19 dan mendukung dalam perubahan Pandemi menjadi Endemi," ungkapnya.

MBLC yang selama ini terus menggaungkan komitmen Malang Raya Bermasker dan Malang Raya Herd Immunity, tentunya juga dibarengi dengan melaksanakan tugas penyaluran bantuan dari BNPB kepada masyarakat Malang Raya.

"Saya sangat bangga dengan MBLC yang mau mengabdi untuk Indonesia," imbuhnya.

Tak hanya itu, Edmon pun memberik penghormatan kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang telah mempertaruhkan hidupnya untuk membantu menangani Covid-19 bersama-sama.

"Kepala BNPB beserta staf dan anggota memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruhnya yang mau membantu dalam menangani Covid-19 ini. Suatu kehormatan kita kepada para nakes dan relawan yang sudah mau berjuang selama ini," tuturnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, rangkaian gerakan ini tak lepas dari inisiasi BNPB yang telah memberikan gerakan Mobil Masker untuk Malang Raya dan 500.000 ribu masker yang diserahkan untuk masyarakat Malang Raya.

Sementara itu, Sekretaris MBLC, Naning Yusuf menjelaskan, dalam gerakkan 500.000 masker yang di serahkan untuk masyarakat Malang Raya, MBLC mendapat jatah sekitar 100.000 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat, pelajar, santri, ojek online hingga Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Kami sudah distribusikan 20 ribu lebih masker dari jatah yang kami dapat. Ini terus kita lakukan untuk masyarakat Malang Raya. Untuk Mobil masker dan 400.000 masker sisanya diserahkan ke masing-masing BPBD di Malang Raya untuk ikut membagikan," pungkasnya usai kunjungan Staf ahli BNPB Edmon Fire. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES