Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Wapres RI-Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Pesantren An-Nawawi Tanara

Kamis, 16 September 2021 - 19:00 | 27.43k
Wapres RI bersama Kasal meninjau serbuan vaksin di Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9/2021). (foto: Puspen TNI)
Wapres RI bersama Kasal meninjau serbuan vaksin di Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9/2021). (foto: Puspen TNI)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, SERANGWapres RI KH Maruf Amin dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9/2021). Vaksinasi dosis kedua ini diikuti oleh para santri, tenaga pendidik pesantren serta masyarakat sekitar.

Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini, tentunya membutuhkan keseriusan bersama dari seluruh elemen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air.

Serbuan Vaksinasi ini mendapat antusiasme cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya target vaksin hari ini sebanyak 1500 namun akhirnya menjadi 2500 peserta.

Kasal menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi TNI AL mulai menuju sekolah dan pesantren untuk mendukung target vaksinasi di daerah pesisir dan pulau terluar demi terwujudnya Indonesia Herd Immunity

Wapres-Kasal-2.jpg

"TNI AL menyasar vaksinasi ke para pelajar dan guru, dimana daerah-daerah yang selama ini kami sasar, khususnya daerah pesisir maupun daerah pelabuhan, perikanan dan pulau terluar sudah tervaksin," ungkap Kasal mendampingi Wapres, di Pesantren An-Nawawi Tanara.

Serbuan vaksinasi Covid-19 di sekolah dan pesantren tentunya memiliki tujuan untuk mendorong upaya Pemerintah dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Sementara ini kami arahkan ke para pelajar dan sekolah, pesantren agar para pengajar dan siswa akan dengan tenang mengikuti proses belajar mengajar Pertemuan Tatap Muka," terang Kasal.

Wapres-Kasal-3.jpg

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut yang mulai menyasar sekolah dan pesantren di berbagai daerah.

"Kebetulan juga sebagai pimpinan pesantren, saya menyatakan terima kasih atas kontribusi TNI AL. Kami juga terima kasih kepada TNI AL yang bisa menjangkau daerah-daerah pesisir, daerah kepulauan, sehingga vaksinasi kita bisa mencapai ke daerah-daerah," ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Vaksinasi Covid-19 di pesantren dan sekolah merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk segera membentuk kekebalan komunal atau herd immunity secara nasional, dengan target 208 juta atau 77 persen dari populasi Indonesia.

"Ini dalam rangka mempercepat Indonesia Herd Immunity yang kita memang sedang usahakan supaya segera tercapai. Kita ingin memasuki satu situasi yang baru, yaitu situasi yang kita sebut sebagai sehat dan produktif," ungkap Wapres RI KH Maruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES