Peristiwa Nasional

Usung #RagamAceh, Puncak KKI 2021 Segera Digelar, Catat Tanggal dan Agendanya

Kamis, 16 September 2021 - 18:19 | 39.15k
Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo bakal turut memeriahkan gelaran Puncak KKI 2021. (foto: dokumen KKI)
Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo bakal turut memeriahkan gelaran Puncak KKI 2021. (foto: dokumen KKI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPuncak KKI 2021 (Karya Kreatif Indonesia 2021) akan digelar pada 23-26 September mendatang. Mengambil tema "Sinergi, Globalisasi dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata", puncak KKI 2021 mengusung #RagamAceh.

KKI merupakan panggung bersama Bank Indonesia dengan Kementerian/Lembaga dalam mendorong optimisme serta kebangkitan UMKM di era pandemi. TIMES Indonesia mendukung acara garapan BI ini.

Beragam acara akan ditampilkan dalam Puncak KKI 2021 yang digelar secara virtual. Rangkaian acara seperti pameran virtual produk UMKM, testimoni Menteri, policy dialogue, pagelaran karya kreatif, business coaching, business matching, talk show, webinar dan pemberian penghargaan.

Puncak-KKI-2021.jpg

Opening ceremony Puncak KKI 2021 pada 23 September 2021 akan dibuka oleh Ibu Negara RI Ny Iriana Joko Widodo, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, serta Ketua Umum Dekranas, Ny Wury Ma’ruf Amin.

Selain itu direncanakan hadir pula sejumlah Menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono; Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki; serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pagelaran Karya Kreatif akan menghadirkan karya wastra nusantara desainer Eridani yang berkolaborasi dengan UMKM Surita Bordir dan Vinel Gallery binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh, serta Tanda Mata yang akan berkolaborasi dengan UMKM Galeri Pinawetangan binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Utara. Pagelaran Karya Kreatif akan menampilkan kerajinan UMKM Manika Kaltim binaan Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Timur.

Puncak-KKI-2021-a.jpg

Acara pembukaan Puncak KKI 2021 juga akan dimeriahkan dengan penampilan spesial oleh Tompi, Oni N Friends, dan performance art persembahan Kita Poleng.

Sementara pameran virtual produk UMKM akan menampilkan lebih dari 525 produk UMKM unggulan binaan 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia, binaan Kementerian/Lembaga, serta Pemerintah Daerah.

“Kami berharap puncak KKI 2021 dapat mengunggah optimisme seluruh elemen masyarakat dan UMKM untuk bangkit membangun negeri,” ujar Yunita Resmi Sari, Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia.

Puncak-KKI-2021-b.jpg

Pameran virtual produk UMKM dan rangkaian acara Puncak KKI 2021 bisa diakses melalui website www.karyakreatifindonesia.co.id dan untuk informasi teraktual bisa mengikuti akun @karyakreatifindonesia di seluruh platform media sosial.

Puncak KKI 2021 yang mengusung #RagamAceh merupakan bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES