Peristiwa Daerah

Merasa Tak Diperhatikan, Anggota Fraksi NasDem DPRD Pacitan Walk Out saat Paripurna

Kamis, 16 September 2021 - 18:09 | 26.13k
Anggota DPRD Pacitan Hariawan yang Walk Out dan kesal merasa tak di hormati (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Pacitan Hariawan yang Walk Out dan kesal merasa tak di hormati (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Emosi Anggota DPRD Pacitan, Jawa Timur Hariawan nampaknya sudah tak bisa dibendung lagi hingga ia memilih walk out, setelah Ketua DPRD Ronny Wahyono membacakan hasil pemilihan sekretaris Komisi IV DPRD Pacitan.

Menurut keterangan pria yang juga politisi Partai Nasdem itu, saat pemilihan sekretaris Komisi IV Selasa (14/9/2021) kemarin dia bersama 3 anggota DPRD lainnya telah melayangkan surat kepada pimpinan DPRD Pacitan.

Yang isinya agar rapat pemilihan sekretaris Komisi IV DPRD Pacitan diundur lantaran tak sesuai jadwal undangan rapat. Menurut undangan rapat pemilihan dilakukan pada pukul 14.00 WIB, namun kenyataannya baru di mulai sekitar pukul 15.30 WIB.

"Kemarin kita setelah waktu molor sudah melayangkan surat kepada pimpinan agar rapat kemarin hari Selasa (14/9/2021 diundur, tapi entah kenapa sama pimpinan tetap dilanjutkan," katanya, Kamis (16/9/2021).

Bahkan Kamis (16/9/2021) pagi ini, lanjut Hariawan sembari terlihat masih emosional, mengatakan sempat mengkonfirmasi kepada Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono belum menerima surat tersebut.

DPRD PacitanSuasana saat paripurna di ruangan DPRD Pacitan(Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Tadi sempat saya konfirmasi Ketua DPRD Pacitan belum menerima surat dari saya. Saya katakan di Paripurna (Rapat Paripurna penyampaian Nota Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pacitan tahun 2021) ini agar semua tahu bahwa kedisiplinan kita ini akan membawa pembangunan Kabupaten Pacitan," ujarnya.

Sebagai ungkapan rasa kesal karena merasa dirinya tak dihormati soal surat yang dikirimkan kepada Pimpinan, Hariwan memilih keluar dari ruangan Paripurna. Dia menginginkan pemilihan Sekretaris komisi IV DPRD Pacitan dilakukan secara terbuka.

"Jika pimpinan tidak menghormati kami sebagai anggota meski dipasang pengumuman hasilnya, ngapain kami menghormatinya," imbuhnya.

Menanggapi kejadian itu, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono membantah jika dalam proses pemilihan sekretaris Komisi IV tidak sesuai tatip, pada saat waktu yang bersamaan dirinya telah memimpin rapat dengan Komisi II.

Menyikapi soal surat yang dilayangkan, Ronny Wahyono memberikan keterangan Selasa (14/9/2021) kemarin para pimpinan lain Prawobo dan Fibi Irawan sudah menerima surat tersebut, dan dibacakan sekaligus menawarkan kepada forum apakah dilanjutkan atau tidak.

"Namun forum dari 12 orang dari komisi IV delapan orang sepakat lebih sepakat agar rapat dilanjutkan, jadi sudah sesuai mekanisme yang ada," jelasnya.

Sesuai tatib, pemilihan tersebut hanyalah mengisi jabatan yang kosong. Jabatan tersebut sampai dengan 2.5 tahun mendatang. Hasilnya Ketua Komisi II DPRD Pacitan dijabat oleh Lancur Susanto sedangkan sekretaris IV dijabat Budi Sarwono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES