Peristiwa Daerah

Uji Coba Pembukaan Bioskop di Bogor, Pengunjung Dilarang Makan dan Minum

Kamis, 16 September 2021 - 17:14 | 72.94k
Cinema 21 di Cibinong City Mall tidak membuka stand makanan, Kamis (16/09/2021) (Foto: Anastasia Athalia W.N /TIMES Indonesia)
Cinema 21 di Cibinong City Mall tidak membuka stand makanan, Kamis (16/09/2021) (Foto: Anastasia Athalia W.N /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOGOR – PPKM level 3 kembali diperpanjang hingga 20 September 2021. Namun Kabupaten Bogor siap melakukan uji coba pembukaan bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung dilarang makan dan minum dalam area bioskop. Begitu pun pengelola bioskop dilarang menjual makanan dan minuman di area bioskop. 

Hal tersebut dilansir dari Instagram Kabupaten Bogor yang menyatakan keputusan Bupati Bogor nomor 443/419/Kpts/Per-UU/2021 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pra Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif Melalui Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Covid19 di Kabupaten Bogor. 

Pembukaan Bioskop 2Screening sebelum masuk ke dalam Cinema 21 di Cibinong City Mall, Kamis (16/09/2021) (Foto: Anastasia Athalia W.N / TIMES Indonesia)

Dilansir dari Instagram Kabupaten Bogor persyaratan protokol kesehatan untuk bioskop memiliki ketentuan sebagai berikut:

  1. Pengunjung dan karyawan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan screening.
  2. Kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk.
  3. Pengunjung <12 tahun dilarang masuk.
  4. Dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.
  5. Daftar perusahaan yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  6. Mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementrian Kesehatan.

Cinema 21 yang ada pada Cibinong City Mall juga sudah mulai beroperasi pada Kamis (16/09/2021). Hari pertama uji coba terpantau oleh TIMES Indonesia, bioskop di Cibinong City Mall masih sepi pengunjung.

"Hari pertama masih sepi, belum banyak pengunjung," ungkap Wiranto selaku security yang bertugas di Cinema 21 Cibinong kepada TIMES Indonesia Kamis (16/9/2021) 

Pembelian tiket dapat melalui online maupun offline. Dilihat pada laman resmi Cinema 21 terdapat 3 film yang ditawarkan di antaranya, The Suicide Squad, Black Widow dan Fast and Furious 9. Setiap film terdapat tiga pilihan jam penayangan yang dapat dipilih oleh penonton. 

"Ikut senang bioskop sudah mulai buka, semoga bisa membantu perekonomian yang lagi lesu ," tutur salah satu pengunjung Cibinong City Mall. 

Dilansir pula dari Radar Bogor Rabu (15/09/2021) Taufan selaku Humas Lippo Plaza Ekalokasari mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan seluruh fasilitas penunjang seperti QR Barcode dan penunjang protokol kesehatan lainnya.

Cinepolis pun sudah beroperasi pada Kamis (16/09/2021). Pengunjung yang datang ke Cinepolis Lippo Plaza Ekalokasari Kabupaten Bogor pada 18 dan 19 September dapat menukarkan  pembelian 2 tiket bioskop untuk mendapatkan 1 buah merchandise. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES