Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

1.400 Pelajar Indramayu Ikut Vaksinasi Wisata ala Polytama

Kamis, 16 September 2021 - 16:46 | 42.24k
Pelajar indramayu berfoto usai mengikuti vaksinasi wisata covid-19 di taman Kehati yang digelar PT Polytama Propindo. (Foto: PT Polytama Propindo for TIMES Indonesia)
Pelajar indramayu berfoto usai mengikuti vaksinasi wisata covid-19 di taman Kehati yang digelar PT Polytama Propindo. (Foto: PT Polytama Propindo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 1.400 pelajar di Indramayu mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dikemas dalam bentuk wisata oleh PT Polytama Propindo. Mereka antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di taman Kanekaragaman Hayati (Kehati) tersebut.

Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan mengatakan, vaksinasi di lokasi wisata merupakan inovasi untuk memberikan suasana berbeda dalam vaksinasi covid-19. Hal itu dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. 

“Wisata Vaksin merupakan rangkaian program acara vaksinasi pelajar yang dimana sebelumnya sudah kita lakukan kepada 1000 orang pelajar di wilayah Juntinyuat dan saat ini terpusat di Taman Kehati target kita sebanyak 400 pelajar dalam sehari," ujar Dwinanto, Kamis (16/9/2021).

Pelajar indramayu b

Ia menjelaskan kegiatan vaksinasi tersebut terlaksana atas kerjasama berbagai pihak, diantaranya RS Bhayangkara Indramayu, Puskesmas Juntinyuat dan Puskesmas Margadadi Kecamatan Indramayu. Hadir dalam kegiatan tersbut Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar serta perwakilan rumah sakit dan puskesmas setempat.

Dijelaskan Dwinanto, Polytama sebagai salah satu Perusahaan penghasil resin biji plastik resin polipropilena yang beroperasi di Indramayu, berkomitmen mensukseskan program vaksinasi. Terutama bagi kalangan pelajar untuk biaa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kita bahu-membahu sehat bersama serta memperkuat menuju persiapan kondisi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah seperti sebelumnya agar lebih kondusif," ujar Dwinanto.

Dipilihnya taman Kehati, kata Dwinanto, tak lain agar pelajar peserta vaksinasi bisa lebih mengenal keaneka ragaman hayati sekaligus vaksinasi dengan lebih rileks.

Ia menegaskan jika vaksinasi menjadi sebuah harapan bagi banyak masyarakat khususnya insan pendidikan, setelah 1,5 tahun dilakukan pembelajaran secara daring.

Pelajar indramayu c

“Ini upaya kami untuk dapat memberikan rasa aman bagi para orangtua dan juga bagi segenap pelajar yang tentunya sudah rindu untuk kembali belajar secara tatap muka langsung di Sekolah,” tegas Dwinanto.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digagas PT Polytama Propindo tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih atas inovasi dan terobosan baru dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Ini unik dan jarang dilakukan di tempat lain, jadi kita bisa berwisata sekaligus vaksinasi untuk melindungi diri dan lingkungan serta upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19," ujar Nina.

Nina mengatakan, target Pemkab Indramayu melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 1,4 juta warga diharapkan dapat tuntas akhir tahun ini. Kerjasama dan partisipasi semua pihak diperlukan untuk mewujudkan target tersebut.

"Pihak swasta, ormas dan lainnya saya ajak untuk sama-sama ikut mensukseskan program vaksinasi sehingga harapan agar pandemi ini berakhir dan kembali hidup normal bisa segera terwujud," ujar Nina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES