Tekno

3 Aksesoris Terbaru Xiaomi, Gelang Pintar hingga Router

Kamis, 16 September 2021 - 15:01 | 37.17k
3 Aksesoris Xiaomi diperkenalkan tahun ini. (Foto: GSM Arena)
3 Aksesoris Xiaomi diperkenalkan tahun ini. (Foto: GSM Arena)

TIMESINDONESIA, JAKARTAXiaomi meluncurkan tiga aksesoris yakni Mi Smart Projector 2, Xiaomi Mesh System AX3000, dan Mi Smart Band 6 NFC dengan dukungan Alexa. Ketiga aksesoris ini membuktikan bahwa Xiaomi semakin melebarkan sayapnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini. 

Menurut informasi yang dikutip dari Gizmochina, Mi Smart Band 6 diperkenalkan pada Maret tahun lalu dengan beberapa fitur inovatif seperti fungsi SpO2 serta fitur pelacakan kesehatan lainnya. Gelang pintar Xiaomi ini dilengkapi dengan dukungan NFC. Fitur ini diluncurkan di pasar global dan akan memberi pengguna cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman.

Versi terbaru, Mi Smart Band 6 baru sekarang juga menawarkan Amazon Alexa bawaan, memperluas pengalaman handsfree untuk pemilik rumah pintar. Mi Smart Band 6 NFC akan dijual seharga 54,9 euro (Rp925 ribu) di Eropa.

Kemudian, Xiaomi juga meluncurkan Mi Smart Projector 2 yang diklaim sebagai home cinema portabel. Proyektor ini menawarkan resolusi Full HD 1920 x 1080 dan mengadopsi ukuran yang ringkas.

Proyektor dilengkapi dengan dukungan Dolby Audio, menghadirkan kualitas audio yang jernih di semua sumber suara. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Google Android TV yang membawa Asisten Google bawaan dan beberapa fitur lainnya. Mi Smart Projector 2 dibanderol dengan harga 599 euro (Rp10 juta).

Terakhir, Xiaomi memperkenalkan Xiaomi Mesh System AX3000 (2-Pack) yang dirancang untuk memberi daya pada perangkat pintar seluruh rumah. Router terbaru ini menawarkan jangkauan jaringan Wi-Fi 6 Dual-Band yang kuat hingga 4.000 kaki persegi sehingga memungkinkan untuk mencakup apartemen multi-lantai. 

Perangkat ini juga mendukung jumlah maksimum koneksi hingga 254 perangkat. Sistem mesh ini akan memberikan efisiensi jaringan yang dioptimalkan dan latensi yang berkurang dengan modulasi 1024QAM, serta dukungan teknologi OFDMA dan 2x2 MIMO.

Sistem smart mesh juga mendukung peralihan jaringan otomatis untuk memastikan roaming yang mulus saat pengguna berpindah melintasi ruangan yang berbeda. Fitur terbaru Xiaomi Mes System ini dapat memulai proses perbaikan sendiri untuk mengatur ulang jaringan setiap kali perangkat terdeteksi offline, membuat pengguna tetap terhubung ke Wi-Fi 6 sepanjang waktu. Untuk harga, Xiaomi Mesh System AX3000 (2-Pack) dijual mulai dari 149 euro (Rp2,5 juta).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES