Peristiwa Daerah

Simulasi Penanganan Teroris Warnai Sertijab Danyon 323 Buaya Putih

Kamis, 16 September 2021 - 13:45 | 52.32k
Suasana penculikan Ketua DPRD Kota Banjar dihadapan tamu undangan (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Suasana penculikan Ketua DPRD Kota Banjar dihadapan tamu undangan (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Simulasi penanganan teroris diperagakan pasukan Batalyon 323 Buaya Putih saat Sertijab Danyon 323Buaya Putih dari Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono kepada Letkol Inf Triyono Hadiyanto, di Lapangan Raider 323, Banjar, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono kini bertugas sebagai Komandan Batalyon Remaja Mentar Akmil.

Simulasi dimulai saat , Danbrigif 13/Galuh 1 Kostrad, Letkol Inf Herry Purwanto turun dari panggung upacara.  Tiba-tiba segerombolan teroris datang menggunakan motor trail dan menculik Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi tepat didepan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Spontan suasana berubah panik apalagi ketua DPRD langsung dibawa kabur oleh gerombolan teroris tersebut. Melihat kondisi mencekam, pasukan Sandha Gultor yang selalu siap siaga dalam segala situasi langsung beraksi melakukan penyelamatan atas sandera Ketua DPRD Kota Banjar.

Simulasi Penanganan Teroris 3Aksi penyelematan oleh pasukan Sandha Gultor Batalyon 323 (foto: Susi/TIMES Indonesia)

Aksi penyelamatan berlangsung dramatis dengan melibatkan prajurit pemanah yang menunggangi kuda putih dan tim anti teroris lainnya dengan anjing pelacaknya.

Setelah baku tembak dan aksi tim penyelamatan, Ketua DPRD berhasil di evakuasi dari sebuah bus dan para teroris berhasil dilumpuhkan.

Aksi yang berlangsung kurang lebih 15 menit diakhiri penampilan gabungan TNI/Polri dan Paskibraka membawakan beberapa tarian budaya. 

 "Atraksi tersebut kami siapkan dalam acara Sertijab sebagai simbol kekuatan TNI dalam aksi bela negara," terang Lettu Inf Saeful Bachri sebagai Danton Sandha Gultor. 

Hadir dalam kegiatan Sertijab Danyon 323 tersebut, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, beserta Wakilnya, H Nana Suryana, dan Forkopimda Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES