Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Siswa Yayasan Pupuk Kaltim Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Rabu, 15 September 2021 - 21:48 | 41.14k
Pemusatan vaksinasi salah satunya berlangsung di SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) bagi 1.000 anak (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)
Pemusatan vaksinasi salah satunya berlangsung di SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) bagi 1.000 anak (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dukung vaksinasi Covid-19 bagi siswa jelang pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal ini menindaklanjuti vaksinasi massal bagi 2.000 anak yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltim bersama Dinas Kesehatan Kota Bontang. 

Pemusatan vaksinasi salah satunya berlangsung di SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) bagi 1.000 anak, terdiri dari 700 siswa SMA YPK dan 300 siswa SMA Bahrul Ulum. Dalam kegiatan vaksinasi ini, Pupuk Kaltim turut memberikan dukungan sarana dan prasarana senilai Rp70 Juta.

Kepada TIMES Indonesia, SVP Umum Pupuk Kaltim Ardi Harto Mulyo, mengungkapkan vaksinasi anak dan remaja sangat penting dilakukan, agar pembentukan herd immunity anak yang termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19 semakin meningkat, sehingga dapat mengantisipasi risiko penularan dan mutasi virus.

Melalui vaksinasi, tubuh akan mampu mengenali virus dengan baik, sehingga dapat mengurangi dampak buruk maupun infeksi Covid-19. “Dengan kegiatan vaksinasi ini, kami harap syarat untuk Pembelajaran Tatap Muka terbatas dapat tercapai,” kata Ardi, Rabu 15/09/2021.

Dirinya juga mengimbau orangtua dan anak didik yang telah mengikuti vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara optimal. Sebab pelaksanaan PTM tak bisa mengandalkan vaksin saja, namun penerapan protokol dan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai juga harus dipastikan dengan baik.

Pemusatan vaksinasi pupuk kaltim 2Wali Kota Bontang, Basri Rase bersama Manajemen Pupuk Kaltim memantau proses Vaksinasi yang digelar BINDA (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)

“Untuk siswa yang telah menerima vaksin kami imbau untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Sebab vaksin tidak hanya menyelamatkan diri sendiri saja, tapi juga orang lain,” tambah Ardi.

Koordinator Wilayah BINDA Kota Bontang Nicholaus Apriza, mengatakan pihaknya menyalurkan 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac bagi pelajar Bontang dan 500 dosis untuk masyarakat umum. Pada tahap ini, vaksin menyasar 4 sekolah di Bontang, salah satunya adalah SMA YPK.

“Sesuai arahan Presiden RI, BIN wajib berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat, guna mengejar herd immunity dan mewujudkan Indonesia Sehat untuk Indonesia Hebat dalam mengatasi pandemi,” kata Nico.

Wali Kota Bontang Basri Rase, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi, yang diharap mampu mencapai target herd immunity di Kota Bontang. Basri juga berpesan agar pelajar bersabar menunggu pelaksanaan PTM terbatas hingga vaksinasi tahap 2 dilaksanakan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BIN Kaltim atas pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat Bontang, sehingga PTM terbatas bisa segera kita laksanakan," ucap Basri terkait vaksinasi yang dilakukan Pupuk Kaltim(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES