Peristiwa Daerah

Moeldoko Temui Ulama dan Pimpinan Pesantren di Bangkalan

Rabu, 15 September 2021 - 21:15 | 40.25k
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jendral (Purn) Moeldoko ketika menggelar jumpa pers di Pendapa Agung Kebupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jendral (Purn) Moeldoko ketika menggelar jumpa pers di Pendapa Agung Kebupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jendral (Purn) Moeldoko menemui ulama dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (15/9/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Pendapa Agung Kebupaten Bangkalan itu, Moeldoko menyampaikan komitmen Presiden RI Joko Widodo dalam memajukan kualitas pendidikan pondok pesantren.

"Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 tahun 2021 tentang Dana Abadi Pesantren menjadi bukti kontrit hadirnya negara di dalam penyelanggaraa pesantren," ujar Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini menyampaikan pesantren selama ini sudah terbukti menjadi lembaga pendidikan yang baik, terutama dalam pendidikan karakter.

Sehingga, lanjut dia, Perpres nomor 82 tahun 2021 diharapkan mampu membuat pondok pesantren semakin berdaya sebagai lembaga pendidikan yang komprehensif mulai dari agama, umum dan pendidikan karakter.

"Kedatangan saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para ulama kiai di pondok pesantren yang telah berkolabosi dalam penanganan Covid-19 di Bangkalan," ucapnya.

Moeldoko menegaskan, kunjungan kerja ke Kabupaten Bangkalan sama sekali tidak ada kepentingan politik. Menurutnya, lawatan kali ini murni menyampaikan amanah dari Presiden RI soal pesantren dan Covid-19.

"Menangani Covid-19 saja sudah pusing, kok mau ngurus politik," ungkap Moeldoko usai menemui ulama dan pimpinan pesantren di Kabupaten Bangkalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES