Peristiwa Daerah

Tiga Kru Pesawat Rimbun Air yang Jatuh Ditemukan Meninggal Dunia

Rabu, 15 September 2021 - 20:35 | 46.32k
Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang jatuh di Sugapa, Intan Jaya. (FOTO: Media Sosial)
Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang jatuh di Sugapa, Intan Jaya. (FOTO: Media Sosial)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyampaikan, tim gabungan SAR sudah menemukan tiga kru pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di Sugapa, Intan Jaya.

Ketiga kru pesawat tersebut ditemukan meninggal dunia. Jenazah tiga kru tersebut ditemukan di Bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa.

Ia menjelaskan, laporan dari masyarakat telah ditemukan pesawat Rimbun Air di Kampung Bilogai Distrik Sugapa di ketinggian 2.400 meter. Setelah laporan itu, Tim Gabungan TNI-Polri dan warga langsung menuju ke TKP guna melakukan evakuasi korban.

“Sesampainya di TKP tim mendapati bahwa ketiga Kru Pesawat telah meninggal dunia," ujarnya, Rabu, (15/92021).

Ia mengatakan, ketiga jenazah kru yang ditemukan itu masing-masing bernama Mirza sebagai Pilot, Fajar sebagai Copilot dan Iswahyudi sebagai enginering.

Namun kata dia, untuk jenazah dari mekanik atas nama Iswahyudi, langsung bisa di angkat, karena posisi almarhum berada di ekor Pesawat. Sementara untuk dua crew yakni Pilot H.Mirza dan Co Pilot Fajar, sampai malam ini masih terus diupayakan untuk diangkat.

Hal itu karena letak jenazah kedua korban tertimbun dengan bangkai depan Pesawat di dalam tanah. Selain itu proses evakuasi terkendala cuaca karena dari sore tadi hingga saat ini di TKP masih hujan kabut.

Pilihannya lanjut dia, pagi hari Kamis tanggal 16 Sepetember 2021 besok, pagi ketiga korban akan dievakuasi menuju Distrik Sugapa.

Diketahui sebelumnya, pesawat Rimbun Air dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Kementerian Perhubungan menginformasikan pesawat cargo seri Twin Other 300 dengan nomor penerbangan PK OTW itu hilang kontak pada pukul 07.37 WIT, Rabu hari ini, 15 September 2021.

"Telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK OTW di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES