Peristiwa Daerah

Gandeng PCNU, Pemkab Indramayu Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Pondok Pesantren

Rabu, 15 September 2021 - 21:06 | 25.25k
Pertemuan PCNU Kabupaten Indramayu dengan Bupati Indramayu. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Pertemuan PCNU Kabupaten Indramayu dengan Bupati Indramayu. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama PCNU Kabupaten Indramayu, gencarkan vaksinasi bagi para santri dan pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Melalui PCNU Kabupaten Indramayu, Pemerintah Kabupaten Indramayu meminta kepada seluruh pengasuh pondok pesantren, agar memberikan pemahaman kepada para santri terkait pentingnya vaksinasi Covid-19. Sehingga, para santri mau melaksanakan vaksinasi demi menciptakan herd immunity.

Menurut Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Muhammad Juhadi, tingkat kesadaran para santri terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19, hingga saat ini masih rendah. Karena itu, dirinya meminta kepada seluruh pengasuh Ponpes di Indramayu, supaya mengarahkan santrinya untuk segera divaksin.

"Kita perlu memberikan pemahaman kepada para santri terkait pentingnya vaksinasi," jelasnya, Rabu (15/9/2021).

Juhadi melanjutkan, untuk itulah pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu, untuk saling membantu dan mendorong para santri di Kabupaten Indramayu, agar mau menjalani vaksinasi. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, yang sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi.

"Kami sangat mendukung semua program Pemkab Indramayu," ujarnya.

Sementara menurut Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, kerja sama dengan PCNU Kabupaten Indramayu ini, diharapkan bisa semakin mempercepat pelaksanaan vaksinasi, terutama di kalangan santri dan pondok pesantren. Apalagi, pondok pesantren di Kabupaten Indramayu cukup banyak.

Apalagi, lanjutnya, vaksinasi sekarang sedang gencar dilakukan seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, dirinya pun berharap seluruh elemen masyarakat untuk terus menyukseskan kegiatan vaksinasi.

"Kami minta kepada Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Pak Juhadi supaya bisa bersama sama dengan kita. Tujuanya adalah agar seluruh masyarakat bisa tervaksin," harapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES