Peristiwa Daerah

Bupati Pamekasan Dukung Program Pelaksanaan TMMD

Rabu, 15 September 2021 - 21:12 | 26.02k
Bupati Pamekasan dari kiri saat mendampingi TNI mengerjakan pemasangan paving program TMMD di Dusun Pongpongan Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan dari kiri saat mendampingi TNI mengerjakan pemasangan paving program TMMD di Dusun Pongpongan Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyambut baik program pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Dusun Pongpongan Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo tahun 2021.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur-unsur TNI, pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat dalam kegotong royongan dan kebersamaan dalam melaksanaan pembangunan desa.

Bupati Baddrut Tamam menyampaikan bangga yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman TNI di lapangan yang bekerja luar biasa, membantu, gotong royong membangun pavingisasi, serta melakukan pengeboran dengan tandon serta pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah dilakukan.

Pelaksanaan TMMD pamekasan 2

Selanjutnya, ia menambahkan, pelaksanaan TMMD menjadi semangat menumbuhkan sifat gotong royong yang mulai pudar di tengah-tengah masyarakat. Sejatinya, TNI bisa melakukan sendiri dalam program pembangunan desa itu, tetapi semangat gotong royong tidak bisa tercapai tanpa melibatkan masyarakat.

"TMMD sebagai bagian dari kegiatan yang luar biasa ini, besar harapan saya bisa merajut kesetiakawanan dan kebangsaan antar kita semua. Karena kita ini ketika bekerja luar biasa dianggap pencitraan, salah sedikit dianggap teledor. Bahkan ada fenomena baru di masyarakat kalau ada orang kecelakaan sibuk memvideo, kemudian sibuk memviralkan, bukan menolong," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan TMMD ke 112 di Peringgitan Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/9/2021).

Politisi PKB tersebut menjelaskan bahwa  menjadi tanggungjawab besar bersama dalam mendorong semangat gotong royong, menjaga kebersamaan dan kesetiakawanan di tenga-tengah masyarakat.

"TMMD sebagai wujud kongkrit dari kesetiakawanan dan kegotong royongan itu. Bukan hanya teman-teman TNI yang membangun, tetapi melibatkan semua stakeholder," ungkapnya.

Dalam acara pembukaan TMMD dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" tersebut dihadiri langsung Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo didampingi Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro sebagai tuan rumah.

Pelaksanaan TMMD pamekasan 3

Usai pembukaan di Peringgitan Dalam, Bupati bersama Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro turun ke lokasi TMMD di Dusun Pongpongan Desa Rangperang Daya Kecamatan Proppo untuk memberikan support langsung kepada para pekerja.

Setibanya di lapangan, Bupati bersama Dandim ikut bekerja dalam membangun pavingisasi tersebut dengan mendorong gerobak sorong mengangkut paving.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas kerja luar biasa teman-teman kodim beserta seluruh jajaran," pungkas Bupati Pamekasan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES