Peristiwa Daerah

Menteri Sandiaga Uno Dijawalkan Berkunjung ke Banyuwangi, Yuk Intip Agendanya

Rabu, 15 September 2021 - 20:21 | 89.02k
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Instagram @Sandiuno)
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Instagram @Sandiuno)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kratif (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan berkunjung di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada 18 September 2021 mendatang.

Tak lain dan tak bukan, pada kunjungan kali ini, Menteri Sandiaga akan memberikan penilaian pada salah satu Desa di Banyuwangi.

Ya, lebih tepatnya Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Mengingat desa yang berada di kaki gunung ijen itu, merupakan finalis desa wisata terbaik pada event Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, bersanding dengan 50 desa lainya se Indonesia.

Tentu hasil penilaian Menparekraf menjadi pertimbangan utama, apakah Desa Tamansari pantas atau tidak keluar sebagai juara desa wisata terbaik pada event ADWI 2021.

"Menteri Sandiaga Uno berkunjung ke Banyuwangi dalam rangka menilai lomba desa wisata terbaik, Desa Tamansari kan masuk 50 besar ADWI 2021," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, M Yanuarto Bramuda kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/9/2021).

Sembari melakukan penilaian, sejumlah destinasi wisata di Deaa Tamansari juga bakal menjadi sajian alam bagi pria kelahiran 28 Juni 1968 itu. Diantaranya Sendang  eruni dan Taman Gandrung Terakota.

Tak hanya itu, Sandiaga juga akan meninjau kearifan lokal yang dimiliki Banyuwangi, beragam karya yang dihasilkan muda-mudi, dan semua jenis kerajinan yang telah disiapkan untuk menyambut kedatangan Menparekraf.

"Selain itu, Menparekraf RI juga akan melihat kegiatan AKI," tandas Bramuda sembari mempersiapkan kedatangan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES