Pemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Begini Jawaban Bupati Terkait Perubahan APBD 2021

Rabu, 15 September 2021 - 21:00 | 47.63k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menyerahkan Jawaban Terkait Perubahan APBD 2021 kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menyerahkan Jawaban Terkait Perubahan APBD 2021 kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGDPRD Kabupaten Malangmenggelar Rapat Paripurna dengan agenda jawaban Bupati Malang terkait Perubahan APBD 2021, Rabu (15/9/2021).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi. Sedangkan jawaban tersebut dibacakan langsung oleh Bupati Malang Abah Sanusi.

Hadir dalam kesempatan itu, para pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Malang, Wabup Malang Didik Gatot Subroto, para pejabat Pemkab Malang dan perwakilan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang Abah Sanusi menjawab atas tanggapan dari DPRD Kabupaten Malang terkait dengan perubahan APBD tahun anggaran 2021.

"Kami sependapat dengan dewan yang terhormat bahwa pendemi dapat menjadi endemi, oleh karena itu perlu adanya program kegiatan yang mengarah pada upaya persiapan terkait persiapan layanan maupun infrastruktur penanganan Covid-19," ujar Bupati Malang Abah Sanusi ketika membacakan jawabannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui perubahan APBD 2021, Pemkab Malang juga terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan dan peralatan fasilitas kesehatan atau Faskes.

"Telah dilakukan Penguatan layanan di tingkat fasilitas pelayanan primer (Puskesmas) seperti meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, tersusunnya SOP layanan maternal Covid-19, tersedianya fasilitas ruang dan sarana alat yang standar layanan Covid-19, serta konseling berbasis sistem informasi," bebernya gamblang.

Menurutnya, dalam penanganan Virus Covid-19 serta pemulihan ekonomi harus dilakukan secara serius dan maksimal. Karena berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Sependapat dengan dewan yang terhormat bahwa untuk efektifitas dan efisiensi penangan Covid-19 hendaknya berbasis data baik program vaksinasi, pemulihan ekonomi, maupun infrastruktur lainnya," kata Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Tak lupa saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang terkait Perubahan APBD 2021, Bupati Malang Abah Sanusi berharap angka Virus Covid-19 terus melandai, sehingga bisa turun ke level 2 bahkan harapannya kembali zona hijau.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES