Olahraga

Kecewa Tunda Bela Arema FC, Seiya Da Costa Bakal Pulang ke Jepang

Rabu, 15 September 2021 - 20:53 | 193.02k
Gelandang muda Arema FC Seiya Da Costa Lay. (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Gelandang muda Arema FC Seiya Da Costa Lay. (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Gelandang muda berdarah Jepang Seiya Da Costa Lay memiliki keinginan kuat untuk bisa segera pulih dari cedera lutut yang dia alami agar bisa bermain untuk Arema FC. Untuk memulihkan kondisinya itu, Seiya bakal menjalani operasi di Jepang dalam waktu dekat.

“Saya sebenarnya sudah tidak sabar, karena itu saya ingin  operasi di Jepang agar bisa segera pulih,” ungkap Seiya, Rabu (15/9/2021). 

Seiya sendiri mengalami cedera ACL pada lutut kirinya. Sebenarnya dalam beberapa sesi latihan sudah dia jalani dengan normal namun kambuh lagi. Agar bisa kembali pulih, satu-satunya jalan adalah dengan melakukan operasi.

Soal kapan akan terbang ke Jepang, Seiya berharap segera berangkat dalam waktu dekat. “Tentu saja harapannya dalam waktu dekat,” jelasnya.

Melihat rekan-rekannya memulai pertandingan BRI Liga 1 2021, ada perasaan kecewa karena melihat kondisinya seperti saat ini. Namun di sisi lain, Seiya mengaku memiliki semangat besar untuk segera pulih.

“Kalau kecewa tentu saja ada, karena disaat seperti ini tidak bisa membantu tim. Tapi saya masih memiliki semangat besar untuk bisa segera pulih agar bisa main lagi,” ungkapnya.

Berharap Tak Lewatkan Musim Pertama

Bagi Seiya, kompetisi BRI Liga 1 2021 adalah musim pertamanya berkarir sebagai pemain profesional. Dia sebelumnya ‘naik kelas’ dari Akademi Arema.  

Setelah menjalani operasi, Seiya kemungkinan besar membutuhkan waktu lama agar bisa kembali turun ke lapangan. Setidaknya dia membutuhkan waktu 4 bulan.

Jika operasi bisa dilakukan dalam waktu dekat, maka Seiya Da Costa memiliki kans untuk tampil di musim ini, karena Liga 1 2021 dijadwalkan akan berakhir pada Maret 2022. Artinya masih ada waktu 7 bulan lagi.

“Harapannya tentu saja di musim ini. Tapi misalkan tidak bisa, saya berharap ada kesempatan di musim depan,” papar Seiya Da Costa Lay. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES