Peristiwa Daerah

Dua Pekan Lagi, Perumahan ASN III Siap Digunakan untuk Fasilitas STQ Nasional XXVI

Rabu, 15 September 2021 - 20:51 | 27.85k
Kepala Dinas Perkim Yunus Badar, meninjau pekerjaan saluran perumahan ASN III, Rabu (15/9/2021). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia).
Kepala Dinas Perkim Yunus Badar, meninjau pekerjaan saluran perumahan ASN III, Rabu (15/9/2021). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Maluku Utara, terus menggenjot infrastruktur pendukung pelaksanaan STQ Nasional XXVI di Sofifi, yang dijadwalkan pada 16-25 Oktober mendatang. Salah satu infrastruktur penunjang adalah Perumahan ASN III di Desa Durian, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, yang bakal dijadikan tempat tinggal para kafilah dari sejumlah daerah.

Bahkan, demi percepatan pembangunan, Kadis Perkim Malut, Yunus Badar dan sejumlah staf harus berkantor di lokasi perumahan ASN III. 

Yunus menargetkan seluruh kelengkapan infrastruktur di Perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) III di lingkup Pemprov Malut selesai pada 25 September 2021.

"Saat ini progres yang dikerjakan untuk 96 unit perumahan telah selesai, kemudian untuk air bersih sudah 100 persen,"ujar Yunus kepada TIMES Indonesia usai meninjau perumahan ASN III, Rabu (15/9/2021).

Untuk mengaliri air, Yunus mendatangkan tenaga instalasi pipa dari Tidore sebanyak 5 orang, pasalnya banyak pipa yang sudah rusak. Mereka berhasil menyelesaikan pekerjaan itu selama dua pekan. 

"Semua jaringan mengalami kerusakan, sehingga kita memperbaiki secara keseluruhan  untuk jaringan pipa yang ada di perumahan ASN III,"beber Yunus 

Mantan Kepala BPBD Malut ini mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus membangun saluran yang progresnya sudah diatas 80 persen. Setelah itu, dilanjutkan dengan pekerjaan jalan hotmix. 

"Semoga persiapan-persiapan kita menjelang STQ sesuai apa yang di harapkan oleh pak Gubernur, kita semua dapat memenuhi seluruh kesiapan STQ Nasional di Sofifi,"pungkasnya tentang progress pembangunan Perumahan ASN III(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES