Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi di Papua Tuntas, Tim Nakes IPDN Bertolak ke Jatinangor

Rabu, 15 September 2021 - 18:17 | 31.83k
Warga Kabupaten Kerom Papua mengikuti vaksinasi persembahan IPDN dan TNI AL, Rabu (15/9/2021). (Foto: Dok.IPDN)
Warga Kabupaten Kerom Papua mengikuti vaksinasi persembahan IPDN dan TNI AL, Rabu (15/9/2021). (Foto: Dok.IPDN)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, PAPUA – Tuntas sudah pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua hasil kerja sama antara Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan TNI AL dalam rangka mendukung PON XX Papua.

Vaksinasi di Papua ini berlangsung mulai 13-15 September 2021 dengan total jumlah peserta 4.379 orang. 

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, seluruh rombongan tim nakes IPDN akan bertolak ke Jatinangor pada Kamis (16/9/2021) esok. 

"Selanjutnya tim nakes melaksanakan tugas lanjutan vaksinasi dosis kedua sebanyak 5.431 bagi masyarakat di sekitar Kampus IPDN Jatinangor pada tanggal 17 sampai 18 September 2021," jelas Hadi, Rabu (15/9/2021). 

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di Papua sendiri berjalan sukses. Pada 13 September 2021 misalnya. Vaksinasi berlangsung di 7 titik. Mulai Kampus IPDN Papua, KRI Soeharso di Dermaga Umum Jayapura, Kantor Gubernur Papua, Mapolda Papua, TPI Hamadi Jayapura, PTC Jayapura dan Kelurahan Numbay. Jumlah keseluruhan masyarakat Kota Jayapura yang tervaksin  sebanyak 3.138 orang. Turut hadir Wali Kota Jayapura. 

Lalu, pelaksanaan vaksinasi pada 14 September 2021 di Kabupaten Jayapura. Tim IPDN yang dipimpin oleh Kasat Manggala Brigjen Pol Dody Marsidy dan Dekan Fakultas Politik Pemerintahan Dr. Andi Pitono, M.Si  dengan tim nakes TNI AL, Polda Papua, melaksanakan vaksinasi di GOR Barnabas Youwe, SMAN 6 Skouw Distrik Muaratami, KRI Soeharso di Dermaga Umum Jayapura. Giat dihadiri Bupati Jayapura dan Wakil Bupati Jayapura.

"Pada pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Jayapura jumlah keseluruhan yang tervaksin sebanyak 346 orang," ungkapnya. 

Kemudian puncak penutupan gebyar vaksinasi pada 15 September 2021 berlangsung di Kabupaten Kerom.

Tim IPDN dipimpin oleh Brigjen Pol Dody Marsidy dan Dekan Fakultas PP Dr. Andi Pitono bersama tim nakes TNI AL dan Polda Papua.

Vaksinasi kerja sama IPDN dan TNI AL ini menyasar 7 titik. Mulai SMAN 1 Swakarsa Arso, SMA Yapis Skanto, Kampung Warbo, Kampung Yamua, Kampung Dukwia, Kampung Ifia Ifa, Kampung Yaturaharja, dan 3 titik di Kota Jayapura di Madrasah Tsanawiyah, Lapangan Tembak Perbakin Kotaraja dan KRI Soeharso di Dermaga Umum Jayapura dengan total masyarakat  tervaksin sebanyak 895 orang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES