Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Percepat Vaksinasi Warga, Wali Kota Banjar Jebol Wilayah Pataruman

Rabu, 15 September 2021 - 20:17 | 26.55k
Wali Kota Banjar tak pernah lelah blusukan demi tercapainya akselerasi vaksinasi (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar tak pernah lelah blusukan demi tercapainya akselerasi vaksinasi (foto: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan pemberian vaksin pada masyarakat. Pemberian vaksin bagi warga gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar terutama Wali Kota Banjar dengan menggalakan program Jemput Bola (Jebol) bagi warga yang belum divaksin.

Program ini melibatkan para Ketua RT, RW, Lurah hingga kecamatan untuk mendampingi tim vaksinator berkeliling mendatangi satu-persatu rumah warga yang belum divaksin.

Program ini terbukti efektif mempercepat program vaksinasi di Kota Banjar. Dukungan penuh selalu diberikan Wali Kota Banjar dalam upaya percepatan program Jebol ini.

Seperti hari ini, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., kembali terjun langsung mendampingi tim kesehatan melakukan Jemput Bola warga yang belum divaksin tepatnya di RT 01 dan RT 03 RW 04 Kelurahan Pataruma Kecamatan Pataruman, Rabu (15/09/2021).

akselerasi vaksinasi banjar 2Program vaksinasi jebol langsung mendatangi rumah warga yang belum mendapatkan vaksin (foto: Susi/TIMES Indonesia)

Hadir mendamping Wali Kota, Sekretaris Satpol PP Kota Banjar, Camat Pataruman, perwakilan Dinas Kesehatan serta Lurah Pataruman.

Disela kegiatan, Wali Kota menuturkan bahwa dengan setiap hari terjun langsung ke masyarakat, dirinya berupaya untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman.

"Selain itu vaksin juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Banjar," urainya.

Landainya kasus Covid-19 di Kota Banjar saat ini jangan membuat kita semua lengah dan abai melaksanakan protokol kesehatan.

"Kota Banjar memang telah masuk level 2. Namun demikian bukan berarti bapak dan ibu boleh mengabaikan protokol kesehatan, Tetap disiplin, tetap memakai masker dan yang paling penting ayo ikut divaksin. Vaksin ini merupakan salah satu upaya lahir dalam mencegah penularan Covid-19," imbaunya.

Wali Kota Banjar menginstruksikan kepada RT, RW dan Lurah untuk secepatnya mendata warga yang belum divaksin. Data ini sebagai dasar untuk melakukan program Jebol sehingga kita dapat bergerak cepat mendatangi warga kita yang belum divaksin. "Saya targetkan November ini target vaksin di Kota Banjar dapat tercapai. Untuk itu saya meminta kepada semuanya untuk bekerja lebih keras lagi dalam upaya melindungi warga kita dari paparan Covid-19," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES