Pemerintahan

Belajar Ilmu Pemerintahan, Bupati Banyuasin Studi Banding ke Pemkab Banyuwangi

Rabu, 15 September 2021 - 18:43 | 40.24k
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menerima kunjungan studi banding bupati Banyuasin, Askolani Jasi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat menerima kunjungan studi banding bupati Banyuasin, Askolani Jasi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBupati Banyuasin, Askolani Jasi melakukan studi banding ke Kabupaten Banyuwangi untuk mempelajari sistem birokrasi pemerintahan. Ia berkunjung ke Pemkab Banyuwangi bersama dengan Sekretaris daerah Kabupaten Banyuasin beserta 14 kepala dinasnya.

Askolani disambut hangat oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Kunjungan studi banding tersebut bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kelurahan Temenggungan, Kecamatan dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya Askolani menyampaikan, bahwa kabupaten Banyuwangi sangat layak untuk dijadikan percontohan dalam tatanan birokrasi pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Kami kesini belajar beberapa hal yang berkaitan dengan sistem pemerintahan, reformasi birokrasinya, termasuk pelayanan, bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan bidang lainnya," katanya, Rabu (15/9/2021).

Bupati Banyuasin Studi Banding banyuwangi 2

"Kami jauh-jauh kesini, tentunya kita banyak belajar dengan pemerintah Banyuwangi ini, karena inovasi-inovasinya luar biasa," lanjut Askolani.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kabupaten yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini memiliki segudang kemajuan yang bisa di tiru oleh kabupaten lainnya di Indonesia.

Setelah adanya berbagai program gebrakan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Banyuwangi. Bukan hanya kabupaten Banyuasin, namun sejumlah daerah lainnya juga ingin studi banding ke Bumi Blambangan.

"Dulu banyak orang ketakutan ketika masuk di Banyuwangi. Namun semenjak dipimpin Bupati Azwar Anas periode 2010-2021 yang kini dilanjutkan istrinya Ipuk Fiestiandani, telah membawa perubahan terutama di sektor pariwisata," ungkap Askolani kepada awak media.

Askolani berharap, setelah adanya studi banding ini, segala program serta gebrakan bisa di terapkan di kabupaten yang Dirinya pimpin.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan kunjungan dari Pemkab Banyuasin ini merupakan kehormatan bagi kabupaten yang berjuluk kota Gandrung ini.

Mengingat dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masih ada kabupaten yang berkenan untuk mempelajari sistem birokrasi dan pemerintahan di kabupaten Banyuwangi.

"Kami sangat senang, mudah-mudahan dengan ini terjalin sinergi yang baik antara Kabupaten Banyuwangi dan Banyuasin, kita saling mengisi apa yang baik di Banyuwangi ditiru di Banyuasin dan sebaliknya, kita bisa amati, tiru, dan modifikasi," kata Ipuk menyambut kunjungan Bupati Banyuasin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES