Peristiwa Daerah

Alhamdulillah, Yesa Balita Indramayu yang Cacat Kaki akan Jalani Operasi Kaki Palsu

Rabu, 15 September 2021 - 18:16 | 50.86k
Balita Yesa Noviana saat mendapat kunjungan Puskesmas Cemara, Indramayu menjelang operasi atas cacat kaki yang dialaminya. (FOTO: Puskesmas Cemara Indramayu)
Balita Yesa Noviana saat mendapat kunjungan Puskesmas Cemara, Indramayu menjelang operasi atas cacat kaki yang dialaminya. (FOTO: Puskesmas Cemara Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUYesa Noviana balita asal Indramayu yang mengalami cacat kaki akhirnya akan dilakukan tindakan operasi. Balita kelahiran 14 Novermber 2015 itu juga akan mendapatkan kaki palsu untuk membantu aktivitas sehari-hari.

Kepala Puskesmas Cemara Kecamatan Losarang Indramayu, Dian Larasati mengatakan, kepastian itu didapat setelah pihaknya berkoordinasi dengan RSUD Indramayu. Setelah melalui proses observasi, operasi terhadap kaki kanan Yesa akan dilakukan pada Rabu 22 September mendatang.

"Alhamdulillah pihak RSUD Indramayu menyanggupi untuk operasi minggu depan," ujar Dian, Rabu (15/9/2021).

Balita-Yesa-Noviana-2.jpg

Dian mengatakan, Yesa yang merupakan putri dari Muhammad Noor Alip tersebut, mengalami cacat pada kaki kanannya sejak lahir. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, ia akhirnya hanya bisa pasrah.

Beruntung bagi Yesa, pihak puskesmas, desa dan kecamatan setempat kemudian berupaya memberikan pertolongan. Balita warga RT 09 RW 03 Desa Jangga Kecamatan Losarang itu, akhirnya mendapat pertolongan medis hingga dilakukan operasi.

"Kunjungan pertama kita lihat dulu kondisinya, kemudian kita beri bantuan, baru setelah itu kita upayakan yang terbaik untuk Yesa," ujar Dian.

Dian mengatakan, seluruh biaya akan ditanggung Pemerintah Kabupaten Indramayu. Sedangkan kaki palsu mendapatkan hibah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indramayu.

Balita-Yesa-Noviana-3.jpg

"Mudah-mudahan Yesa bisa sembuh dan bisa beraktifitas seperti anak-anak yang lain," ujar Dian. 

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustin Dai Bachtiar mengatakan, Pemkab Indramayu berupaya keras memberikan pertolongan medis bagi warga. Melalui program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) pihaknya jemput bola memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Puskesmas Cemara, Camat Losarang dan semuanya, kita doakan agar adik kita Yesa ini bisa lancar menjalani operasi dan bisa belajar dan bermain lagi dengan teman-temannya," ujar Nina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES