Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi Covid 19 Lantamal IX Ambon Sasar Nelayan dan Warga Pesisir

Rabu, 15 September 2021 - 18:07 | 23.65k
Nelayan yang baru pulang melaut menjadi sasaran utama kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Lantamal IX di wilayah Teluk Ambon, Rabu (15/09/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
Nelayan yang baru pulang melaut menjadi sasaran utama kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Lantamal IX di wilayah Teluk Ambon, Rabu (15/09/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, AMBON – Nelayan yang baru pulang melaut menjadi sasaran utama kegiatan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon di wilayah Teluk Ambon, Rabu (15/9/2021).

Lantamal IX mengerahkan satu buah KAL Panana 1-9-13 dan satu buah Sea Rider untuk menjangkau nelayan yang masih beraktivitas di atas perahu.

Selain nelayan yang masih ditengah laut, Lantamal IX pada saat yang sama juga melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 bagi Masyarakat Maritim di Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon. 

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan, kegiatan ini merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir," katanya di sela kegiatan. 

Target pelaksanaan vaksin sebanyak 300 orang dengan melibatkan 12 vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon, pendukung dari personel Lantamal IX dan Pomal Lantamal IX. Nelayan dan warga pesisir merupakan target yang ingin di sasar oleh Lantamal IX.

"Ini adalah sebagai upaya memeratakan jangkauan vaksinasi agar segera tercapai Herd Immunity untuk seluruh lapisan masyarakat," tambah Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengutarakan, kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, Jafar Sahubauwa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal IX yang telah melaksanakan vaksinasi kepada nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon. 

Serbuan vaksinasi kepada nelayan dan warga pesisir merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi warga negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19. 

"Sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 6 M," tegas Komandan Lantamal IX Ambon di kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi nelayan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES