Indonesia Positif

TMMD ke-112 Kodim 0808 Blitar Resmi Dimulai, Berikut Sasarannya

Rabu, 15 September 2021 - 18:01 | 24.99k
Komandan Korem 081/DSJ, Dandim 0808 Blitar, Bupati Blitar beserta Forkopimda Kabupaten Blitar meninjau Pembangunan Jembatan TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, Rabu (15/9/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Komandan Korem 081/DSJ, Dandim 0808 Blitar, Bupati Blitar beserta Forkopimda Kabupaten Blitar meninjau Pembangunan Jembatan TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, Rabu (15/9/2021). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 112 Tahun Anggaran 2021 yang dilakukan Kodim 0808 Blitar telah resmi dilaksanakan, Rabu (15/9/2021).

Pembukaan TMMD Kodim 0808 Blitar diawali dengan prosesi pembukaan TMMD dengan Gubernur Jawa Timur yang diwakili Kasatpol PP Jatim bersama  Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto secara virtual di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Kemudian, hadir dalam acara pembukaan itu, Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Dandim 0808 Blitar Letkol inf Didin Nasruddin Darsono, Bupati Blitar Rini Syarifah, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP, Yudhi Hery Setiawan dan Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom.

Progam TMMD Kodim Blitar dilaksanakan di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. TMMD tersebut menyasar dua program yakni fisik dan non fisik.

Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, pada TMMD itu, Kodim 0808 Blitar membangun atau meningkatkan jalan sepanjang 1580 meter. Kemudian membangun jembatan sepanjang 4 meter, rehab masjid 3 unit dan pos kamling 1 unit, serta perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 6 unit.

"Sedangkan, sasaran tambahan kita juga melaksanakan Jambanisasi  sebanyak 20 unit. Kemudian Stimulan jambanisasi supaya masyarakat termotivasi untuk membantu juga," terangnya, saat meninjau lokasi TMMD bersama Forkopimda Kabupaten Blitar.

Korem 081 bBupati Blitar meletakkan Batu pertama rehabilitasi Rutilahu TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar

Selain itu, diuraikan Danrem, ada kegiatan non fisik dalam TMMD. Seperti menyampaikan penjelasan dan pengarahan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, penyuluhan-penyuluhan dari Dinas kependudukan, sosialisasi dan penyuluhan KB, Bakti sosial pengobatan massal dll.

"Kegiatan fisik sudah diagendakan dalam kurun waktu tiga puluh harus selesai. Sedangkan, Dalam kegiatan non fisik, Nanti dinas terkait secara bergantian memberikan Penyuluhan kepada masyarakat Desa Pakisaji," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menambahkan, TMMD sangat membantu pemerintah. Terutama untuk membantu percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Oleh karena itu, Bupati mengapresiasi Progam TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0808 Blitar.

"Terima kasih pada TNI. tadi telah kita saksikan bersama ada pembangunan jembatan, ada rutilahu, ada pembagian bansos juga. Juga ada vaksinasi yang dibantu TNI Polri," urainya.

Bupati yang akrab disapa Mak Rini berjanji akan segera berupaya untuk memperbaiki jalan yang rusak menuju Desa Pakisaji. memang, ada beberapa titik jalan desa Pakisaji yang rusak. Namun tidak parah, hanya aspal yang terkelupas.

"Nanti akan kita kordinasikan dengan dinas PU untuk segera memperbaiki," tegasnya dalam pembukaan TMMD ke-112 Kodim 0808 Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES