Pemerintahan

Bupati Sumedang: Terbentuknya KPJ Merupakan Sejarah dan Harapan Masyarakat

Rabu, 15 September 2021 - 17:58 | 40.08k
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Wabup Erwan Setiawan seusai mengikuti sidang paripurna di kantor DPRD Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Wabup Erwan Setiawan seusai mengikuti sidang paripurna di kantor DPRD Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANGBupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Wakilnya Erwan Setiawan mengapresiasi terwujudnya Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ).

"Kecamatan Jatinangor merupakan kawasan strategis yang dinilai berbeda dengan kecamatan lain di Sumedang. Jatinangor juga disebut sebagai kawasan pendidikan, berbagai macam perguruan tinggi seperti, Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Institut Teknologi Bandung (ITB), Ikopin, dan lainnya berada disitu. Bahkan, sejumlah perusahaan juga banyak berdiri di Jatinangor," ujar Bupati kepada wartawan seusai rapat sidang Paripurna di gedung DPRD Sumedang, Rabu (15/9/2021). 

Ia melanjutkan, KPJ dibentuk sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan warga Jatinangor khususnya masyarakat yang berada di wilayah cekungan Bandung.

"KPJ ini tujuannya agar pembangunan di Jatinangor berkesinambungan dan berkelanjutan," terangnya. 

Sehingga, sambung Bupati, dalam sidang Paripurna tadi telah ada putusan peraturan daerah (perda) tentang KPJ. 

Menurut Bupati, terwujudnya KPJ merupakan sejarah dan harapan masyarakat kecamatan Jatinangor. 

"Hari ini perda nya telah kami sahkan. Dengan demikian, saya berharap Jatinangor kedepan semakin ramah lingkungan dan penataannya pun lebih baik lagi melalui konsep kawasan perkotaan," terangnya. 

Selain itu, Bupati menambahkan, ke depan akan ada wadah khusus untuk mengelola KPJ tersebut dengan melibatkan semua pihak terkait seperti, dari unsur Pemda, profesional hingga masyarakat. 

"Terkait KPJ ini, semuanya sudah disinkronkan baik dengan provinsi hingga pusat," ucap Bupati Sumedang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES