Indonesia Positif

Kodam V Brawijaya Dapat Amanah Penyaluran Seribu Paket Sembako

Rabu, 15 September 2021 - 16:59 | 23.97k
General Manager Grand Mercure, Eksi Ayuningtias menyerahkan bantuan 1000 paket sembako kepada Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Rabu (15/9/2021). (FOTO: Dok.Pendam Brawijaya)
General Manager Grand Mercure, Eksi Ayuningtias menyerahkan bantuan 1000 paket sembako kepada Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Rabu (15/9/2021). (FOTO: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKodam V Brawijaya merangkul semua pihak untuk berupaya melakukan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Upaya itupun, ternyata menumbuhkan berbagai pihak untuk saling bersinergi, salah satunya melalui penyaluran bantuan bagi warga terdampak pandemi yang dipercayakan pada pihak Kodam.

Setidaknya, terdapat seribu paket sembako yang diserahkan pihak Grand Mercure Surabaya City. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya pada Rabu (15/9/2021) siang. Tak lupa, protokol kesehatan tetap diberlakukan selama berlangsungnya acara tersebut.

Apresiasi pun, tak lepas diucapkan oleh pihak Kodam dengan adanya kepercayaan penyaluran bantuan bagi warga terdampak pandemi tersebut.

Eksi-Ayuningtias-2.jpg

"Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih pada Grand Mercure Surabaya City yang telah memberikan bantuan sembako sebanyak seribu pack," ujar Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan.

"Untuk kriteria penerima sembako, memang diperuntukkan pada orang terdampak Covid, yaitu salah satu keluarga yang meninggal (akibat Covid, red), termasuk orang-orang yang terdampak adanya PPKM sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah, selayaknya sebelum terjadinya wabah Covid atau sebelum adanya PPKM," imbuhnya.

Agus mengungkapkan, untuk pendistribusian sembako itu nantinya akan dilakukan di wilayah Surabaya Raya, Madura Raya hingga Kota/Kabupaten yang dinilai sangat terdampak dengan adanya pandemi.

"Dari seribu ini, 500 paket kita alokasikan ke Surabaya Raya dan Madura Raya, yang 500 akan didistribusikan oleh Kodam. Mungkin bisa di jajaran Korem 081 Madiun, 082 Mojokerto atau mungkin di jajaran Korem 083 Malang," jelasnya.

Tak hanya itu saja, ia mengungkapkan jika pihak Kodam sangat mengapresiasi berbagai pihak yang telah memberikan amanah untuk menyalurkan bantuan sosial di tengah pandemi.

"Karena, kita mempunyai gelar Satuan Komando Kewilayahan. Yaitu para Babinsa yang ada di pelosok-pelosok Desa. Mereka bisa menyalurkan secara door to door. Mereka juga punya data yang valid, data orang-orang yang memang perlu dibantu," kata Agus.

Sementara itu, General Manager Grand Mercure, Eksi Ayuningtias mengungkapkan jika pihaknya telah mempercayakan sepenuhnya pendistribusian sembako tersebut ke pihak Kodam.

Bahkan, ia pun mewacanakan akan bersinergi kembali dalam upaya penanggulangan pandemi, terlebih dalam upaya pendistribusian obat-obatan. "Bisa kami masukkan ke dalam, nanti kami update lagi," ujarnya terkait bantuan 1000 paket sembako yang disalurkan melalui Kodam V Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES