Peristiwa Daerah

PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

Rabu, 15 September 2021 - 16:53 | 59.63k
PT KAI Daop 3 saat memberikan bantuan melalui Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara. (FOTO: Dokumentasi KAI Daop 3 Cirebon)
PT KAI Daop 3 saat memberikan bantuan melalui Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara. (FOTO: Dokumentasi KAI Daop 3 Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBONPT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan senilai Rp 45.000.000 dalam rangka membantu masyarakat menghadapi pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Penyaluran bantuan tersebut disalurkan melalui Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara. Paket bantuan ini berupa satu buah tenda Posko kegiatan, satu buah Fogging Machine, 75 buah Alat Pelindung Diri (APD) dan paket Sembako masing-masing senilai 250.000 sebanyak 48 buah.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso mengatakan, Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, hari ini, PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) berupa  paket tanggap Covid-19 senilai Rp 45.000.000 melalui Forum Lingkungan Hidup Dan Budaya Nusantara Kota Cirebon.

PT-KAI-Daop-3-v2.jpg

Adapun acara seremonial penyaluran TJSL ini di laksanakan di kantor Forum LHBN, Jalan Alun – Alun Timur No:37 – Kota Cirebon dihadiri Vice President  PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso dan Sekretaris Jenderal Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara, Dedi Setiadi (Prabu Diaz).

"Dengan bantuian ini diharapkan bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang masih sedang melanda,"ujarnya Takdir Santoso, Rabu (15/9/2021).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara, Prabu Diaz menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pihak PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah menyalurkan bantuannya, dan peduli kepada masyarakat Cirebon dalam menghadapi covid-19.

PT-KAI-Daop-3-v3.jpg

"Bantuan ini adalah bukti jalinan kerja sama yang solid dari seluruh elemen yang ada di Cirebon dalam mengatasi Covid-19. Bantuan ini akan kita salurkan dan dipergunakan dalam setiap kegiatan Forum Liingkunga Hidup dan Budaya Nusantara dalam membantu masyarakat yang terkena Covid-19,"paparnya.

Perlu diketahui, bahwa Program pemberian bantuan TJSL ini akan terus berlanjut dan sudah termasuk ke dalam program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon.  Berbagai program TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah diberikan diantaranya dalam bentuk sumbangan pendidikan, sumbangan pembangunan sarana ibadah.

Lalu ada juga sumbangan pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, sumbangan peralatan penanganan Covid-19  dan prasarana umum lainnya. Total dana Bina Lingkungan dari PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode Januari sampai September  2021 berjumlah total Rp 189.257.620. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES