Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Wakapolres Tegal Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Projo

Rabu, 15 September 2021 - 16:41 | 26.42k
Wakapolres Tegal monitoring Kegiatan vaksinasi di Gedung Yaumi Slawi. (FOTO: Bangkit P For TIMES Indonesia)
Wakapolres Tegal monitoring Kegiatan vaksinasi di Gedung Yaumi Slawi. (FOTO: Bangkit P For TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, TEGAL – Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro mengunjungi pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan ormas Projo Kabupaten Tegal bersama Polres Tegal dan Universitas Bhamada di Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (15/9/2021)

Projo merupakan organisasi pendukung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Organisasi tersebut berstatus resmi Ormas dari Kementerian Hukum dan Ham yang memiliki ciri terbuka, tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras serta golongan yang lainnya.

Wakapolres-Tegal-monitoring-Kegiatan-vaksinasi-di-Gedung-Yaumi-Slawi-2.jpg

Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajakan positif untuk kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang bersinergi dengan Polres Tegal.

"Merupakan upaya baik mereka dalam menerapkan vaksinasi ke masyarakat yang saat ini masih penerapannya mencapai 25%. Alhamdulilah selama kegiatan berjalan dengan lancar dan pada saat antrian juga sesuai," tegasnya.

Didi berharap, dengan disuntik vaksin masyarakat Kabupaten Tegal bisa membantu  pemerintah dalam memerangi angka Covid-19. "Mudah-mudahan upaya baik ini bisa diterima baik oleh masyarakat," sambungnya.

Sementara, Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata untuk masyarakat Kabupaten Tegal.

Wakapolres-Tegal-monitoring-Kegiatan-vaksinasi-di-Gedung-Yaumi-Slawi-3.jpg

"Bukti nyata itu kebetulan ada instruksi langsung dari pusat serta pembina langsung oleh bapak Jokowi yang menggandeng TNI dan Polri untuk mengadakan kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19 Gratis untuk masyarakat," katanya.

Lanjut dia, kegiatan tersebut dilakukan serentak di Jawa Tengah pada hari ini yang berjumlah 20 ribu dosis vaksin. "Ada di Solo, Magelang, Semarang, Termasuk di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Vaksin tersebut didapatkan pihaknya dengan kerja keras ke Kementerian kesehatan dan Mabes Polri yang didukung oleh Salim Group. " Jadi vaksin ini tidak mengurangi jatah kabupaten, yang jumlahnya 1000 untuk warga Kabupaten Tegal berdosis Sinovac," ujarnya dalam Vaksinasi Covid-19 yang digelar Projo setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES