Indonesia Positif

Dua Atlet NPCI Ciamis Siap Berlaga di Peparnas XVI Papua

Rabu, 15 September 2021 - 16:39 | 29.65k
Pembahasan mengenai atlet yang maju ke Peparnas XVI Papua (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)
Pembahasan mengenai atlet yang maju ke Peparnas XVI Papua (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dua atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) cabang Ciamis siap berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas XVI) di Papua pada November 2021.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya kemudian mengapresiasi dan mendukung dua atlet yang akan maju ke Peparnas XVI tersebut. Tepatnya, pada saat membahas Peparnas tersebut dengan NPCI Ciamis.

NPCI-Ciamis.jpgBupati Ciamis apresiasi atlet NPCI Ciamis yang maju ke Peparnas XVI Papua (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

"Kami mendukung sepenuhnya, semoga bisa berprestasi dan semakin mengharumkan nama Tatar Galuh Ciamis. Selain itu, juga membawa nama baik Jawa Barat juga nantinya," kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Rabu (15/9/2021).

Dua atlet NPCI Ciamis yang mewakili Jawa Barat tersebut diantaranya, Wiwin Winarsih mewakili cabang olahraga tenis meja. Kemudian, Joko mewakili cabang olahraga bulu tangkis kelas mini people.

Ketua NPCI Ciamis, Oman Heryadi berharap bisa menambah satu atlet lagi untuk bisa berlaga di Peparnas XVI tersebut.

Pemkab-Ciamis-dan-NPCI-Ciamis-membahas-Peparnas-XVI-Papua.jpgPemkab Ciamis dan NPCI Ciamis membahas Peparnas XVI Papua (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

"Semoga bertambah lagi satu atlet dari cabang olahraga renang. Mudah-mudahan bisa menyusul dan memperkuat Jawa Barat di Peparnas," jelas Oman.

Bupati Ciamis juga berharap atlet yang akan maju ke Peparnas bisa bertambah. Kendati, saat ini, atlet yang akan maju dari tingkat provinsi masih dalam tahap pendataan.

Kemudian, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Puta juga berharap hadirnya NPCI Ciamis bisa mewadahi atlet penyandang disabilitas.

"Jadi, harapan kami dari adanya NPCI ini, saudara-saudara kita yang memang memiliki kekurangan bisa terorganisir. Sehingga, potensi yang dimliki bisa digali. Serta, dimaksimalkan, tidak ketika hanya akan ada event saja," ucap Yana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES